Rumah Politik Jatim

Gubernur Berencana Pantau Coblosan, Bupati Jombang: Minta TPS Dekat Tol

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berencana memantau pelaksanaan Pemilu serentak 17 April di

Gubernur Berencana Pantau Coblosan, Bupati Jombang: Minta TPS Dekat Tol
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbagi masalah yang dihadapi Jawa Timur saat bertemu dengan para rektor perguruan tinggi keagamaan Islam di Gedung Grahadi, Selasa (9/4/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berencana memantau pelaksanaan Pemilu serentak 17 April di Jombang.

Bupati Mundjidah mengungkapkan, sudah mendapatkan pemberitahuan terkait rencana tersebut dari Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Gubernur minta dicarikan TPS (Tempat Pemungutan Suara) dekat jalan tol," ujar Mundjidah saat bertemu awak media di Pendapa Kabupaten Jombang, Senin (15/4/2019).

Disinggun mengapa minta lokasi dekat jalan tol, bupati menjelaskan, itu guna lebih memperlancar gubernur dalam melakukan pemantauan.

Karena selain ke Jombang, sambung Bupati Mundjidah, Khofifah juga berencana melakukan pemantauan coblosan pemilu di Mojokerto dan Sidoarjo.

"Karena itu minta dicarikan TPS dekat jalan tol. Kalau dekat jalan tol 'kan' aksesnya mudah," ujar bupati yang juga Ketua PC Muslimat NU Jombang ini kepada Tribunjatim.com.

Heboh Warga Desa Kalanganyar Sidoarjo Tangkap Biawak Panjang 2 Meter, Buat Resah Karena Mangsa Ayam

Tiga Kali Mangkir, Pengacara Muncikari Kasus Prostitusi Online Akan Ajukan Rian Subroto Sebagai DPO

Ayah Cabuli 5 Putri Kandungnya selama 10 Tahun, Sang Istri Ungkap Perilaku Aneh Suami Sejak Dinikahi

Di luar itu semua, bupati meminta warga Jombang menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Dia berharap warga Jombang yang sudah memiliki hak suara tidak golput.

Alasannya, memberikan hak pilih dalam pemilu merupakan bentuk dari 'hubbul wathon minal iman' (cinta tanah air sebagian dari iman). Bupati mematok target tingkat partisipasi pemilih di Jombang sedikitnya 80 persen.

"KPU menarget partisipasi pemilih 72 persen lebih. Tapi saya menarget 80 persen. Makanya jangan golput. Mari datang ke TPS pada 17 April untuk mencoblos capres-cawapres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Jombang," pungkas Mundjidah kepada Tribunjatim.com.(Sutono/TribunJatim.com).

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved