Pemilu 2019

506 Penghuni Rutan Kelas I Siap Gunakan Hak Suaranya

Sebanyak 506 penghuni Rutan Kelas I Surabaya akan gunakan hak suaranya di Pemilu 2019 yang akan digelar esok hari.

506 Penghuni Rutan Kelas I Siap Gunakan Hak Suaranya
ISTIMEWA
Sosialisasi pemilu di Rutan Klas I Surabaya bekerjasama dengan KPU Sidoarjo, Minggu (14/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebanyak 506 penghuni Rutan Kelas I Surabaya akan gunakan hak suaranya di Pemilu 2019 yang akan digelar esok hari.

Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Teguh Pamuji menjelaskan 506 penghuni tersebut terbagi menjadi 444 warga binaan pria dan 62 warga binaan wanita.

"Seharusnya warga binaan yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjumlah 942 orang. Namun karena seiring pergerakan warga binaan yang masuk keluar karena dipindahkan ke lapas atau rutan lain, maka hanya tersisa 506 warga binaan yang masuk dalam DPT dan mencoblos disini," jelasnya kepada TribunJatim.com, Selasa (16/4/2019).

Ia juga menjelaskan nantinya Vanessa Angel dan Ahmad Dhanijuga akan berpartisipasi dalam ajang politik lima tahunan tersebut.

"Nanti Ahmad Dhani, Vanessa Angel akan menggunakan hak suaranya di TPS 31. Mereka dapat menggunakan hak suaranya karena sudah tercantum dalam DPT yang diterbitkan oleh KPU," terangnya.

Traffic Report: Kemacetan Terjadi di Jalan Wonokromo - A Yani di Malam Jelang Pemilu 2019

Kasus Bayi Diduga Tertukar, Kedua Orang Tua dan Bayi Diambil Sampel Darah, Menjalani Tes DNA

Ustaz Yusuf Mansur Difitnah Kafir dan Unfollow Ustaz Abdul Somad: Semoga Allah Ampuni Saya

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga menjelaskan pihaknya malam ini akan mengebut untuk segera merampungkan pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Di Rutan Medaeng ini ada empat TPS. Yaitu TPS 30,31,32, dan 33. Tiga TPS berada di bawah sedangkan satu TPS diletakkan di aula lantai dua," tambahnya.

Ia juga menambahkan, selain digunakan Vanessa dan Ahmad Dhani, di TPS 31 yang berada di ruang kunjungan bawah juga akan digunakan warga binaan perempuan untuk menggunakan hak suaranya.

"Ini petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga sudah dilantik. Tinggal merampungkan saja empat TPS ini," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved