Sambut Hari Kartini, NCSA Surabaya Bagikan Resep Masakan Kesukaan RA Kartini di Pakuwon Trade Center

Menyambut perayaan Hari Kartini Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya menggandeng National Culinary Service Academy (NCSA) Surabaya.

Sambut Hari Kartini, NCSA Surabaya Bagikan Resep Masakan Kesukaan RA Kartini di Pakuwon Trade Center
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Novia (23) mencicipi menu Ayam Besengek khas Jepara dari tim NCSA di panggung Kartini Day's PTC, Kamis (18/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut perayaan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2019 mendatang, Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya menggandeng National Culinary Service Academy (NCSA) Surabaya membagikan resep masakan kuno Jepara, kesukaan RA Kartini.

Bertempat di panggung bertempat di panggung Kartini Day's yang berada di Main Atrium, Lower Ground Floor PTC, beberapa siswa bersama coorporate chef NCSA membuat dan membagikan resep masakan Ayam Besengek dan Sup Pangsit Jepara.

10 Inspirasi Ucapan Hari Kartini dalam Bahasa Inggris yang Cocok untuk Update Status di Media Sosial

TIPS CANTIK HARI INI - Rahasia Tuntaskan Jerawat Punggung yang Membandel, Bisa Pakai Lemon

"Menu-menu tersebut adalah masakan kesukaan RA Kartini. Itu merupakan menu masakan kuno asal Jepara yang sudah jarang orang tahu. Nah ketepatan sebentar lagi kita akan merayakan Hari Kartini, kami bagikan resep masakan kesukaannya, sekaligus mengingatkan kembali ke masyarakat adanya menu tersebut," jelas Dewangga, Office Manager NCSA.

Menurut Dewangga, kedua masakan tetsebut memiliki cita rasa yang khas. Rasa Ayam Besengek, cenderung manis gurih.

Sementara Sup Pangsit Jepara, menurutnya hampir mirip dengan sup timlo solo. Bedanya, Sup Pangsit Jepara, bentuk pangsitnya malah menyerupai rolade.

Dua pengunjung PTC, Novia (23) dan Sisilia Simu (21) mengaku belum pernah mengetahui adanya dua menu tersebut. Namun, saat diminta untuk mencicipi Ayam Besengek dan Sup Pangsit Jepara, menurut Novia, rasanya enak dan sedikit berbeda.

"Kalau yang Ayam Besengek rasanya mirip kayak rendang, cuma ini nggak pedas, rasanya gurih. Kuah supnya juga enak, cuma pangsitnya nggak seperti pangsit uang biasanya, ini kulit pangsitnya pakai telur," ujar Novia.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved