Pilpres 2019

Polresta Sidoarjo Siapkan Personil Bersenjata, Jaga Penghitungan Rekapitulasi Suara

Polresta Sidoarjo siapkan personil bersenjata untuk menjaga penghitungan rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Polresta Sidoarjo Siapkan Personil Bersenjata, Jaga Penghitungan Rekapitulasi Suara
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Seorang Anggota Kepolisian Bersenjata Lengkap Menjaga Penghitungan Rekapitulasi Suara Di Kantor Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (20/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo siapkan personil bersenjata untuk menjaga penghitungan rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Para anggota kepolisian tersebut akan disebar di sejumlah kantor kecamatan yang menjadi tempat aktivitas PPK.

Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol  Zain Dwi Nugroho mengatakan, upaya pengamanan tersebut sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Sebenarnya sejak kemarin, kita sudah melaksanakan pengketatan pengamanan di tiap PPK. Bahkan tidak hanya di PPK saja, di kantor KPU Sidoarjo juga dilakukan hal yang sama. Yaitu menurunkan personil kepolisan bersenjata laras panjang dan dibantu juga oleh anggota TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo," jelasnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (20/4/2019).

Disamping melakukan pengketatan pengamanan, pihaknya juga melakukan penambahan anggota untuk menjaga gudang PPK, maupun tempat rapat pleno dan rekapitulasi penghitungan suara.

Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Proses Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan di Kota Blitar

Persebaya Vs Madura United, Balde dan Dzhalilov Absen, Persebaya akan Terapkan Strategi False Nine

Real Count Terbaru KPU Sabtu Sore pukul 16.00, Jokowi-Maruf 54,88 % dan Prabowo-Sandiaga 45,12 %

"Untuk di gudang PPK sendiri ada 11 personil. Sementara di tempat penghitungan rekapitulasi ada 10 sehingga total ada 21 personil kepolisian yang berjaga. Ditambah unsur anggota dari Kodim sebanyak 10 orang termasuk Linmas juga terlibat," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

 Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengamanan ketat ini akan terus dilakukan. Mulai dari rekapitulasi suara di tingkat PPK sampai surat suara tersebut akan dibawa ke KPU Sidoarjo.

Dirinya pun juga menegaskan pihak kepolisan dan TNI tidak main main dalam melakukan
pengamanan pemilu 2019.

"Jadi jangan sampai ada pihak pihak yang mencoba mengacaukan jalannya penghitungan rekapitulasi suara. Karena Polisi dan TNI akan siap siaga mengamankan dan siap menindak tegas," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved