Breaking News:

Pilpres 2019

Ratusan Personel Bersenjata Lengkap Disiapkan Selama Pleno di Tingkat Kecamatan

Ratusan personel Polres Pasuruan bersenjata lengkap disebar di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo bersama TNI, Bawaslu dan KPU memantau langsung kondisi penghitungan suara di tingkat kecamatan termasuk kesiapan anggota mengamankan jalannya rapat pleno. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan personel Polres Pasuruan bersenjata lengkap disebar di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Pengamanan di tingkat Kecamatan diperkuat, karena ada penghitungan suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten.

"Polres Pasuruan siap mengamankan kantor PPK, selama sidang pleno di tingkat kecamatan dengan bersenjata lengkap. Kami juga dibantu dengan TNI, Linmas, Satpol PP dan unsur terkait lainnya," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo saat ditemui usai berkeliling di seluruh kantor kecamatan di Pasuruan.

Rizal, sapaan akrab Kapolres menjelaskan, hasilnya semua personel sudah siap di lapangan. Artinya, hasil dari pengecekan dengan berkeliling di sejumlah kecamatan di Pasuruan, aman dan terkendali. Semua personel sudah di lokasi lengkap dengan persenjataan.

"Mereka sudah siap untuk mengamankan jalannya sidang pleno. Mereka sudah terlatih," tambah Mantan Kapolres Pasuruan Kota kepada Tribunjatim.com.

Yusril: Kemenangan Jokowi di Pilpres Tidak Terbentur UUD

Real Count Terbaru KPU Sabtu Sore pukul 16.00, Jokowi-Maruf 54,88 % dan Prabowo-Sandiaga 45,12 %

La Nyalla Sebut Amien Rais Tidak Fair, Soal Klaim Prabowo-Sandiaga Menang di Jatim

Ia memastikan, anggota yang di lapangan, siap mengantisipasi apapun potensi kerawanan, termasuk potensi kericuhan. Ia pun sudah meminta anggota di jajarannya agar memperkuat personel yang berjaga.

"Kami siap mengamankan jalannya rapat pleno dan penghitungan di tingkat kecamatan ini. Insyallah pesta demokrasi di Pasuruan berjalan aman, tertib, nyaman dan damai," pungkasnya kepada Tribunjatim.com. (lih/TribunJatim.com).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved