Pemkab Jember Dukung Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dan TK

Bupati Jember dr Hj Faida MMR memberikan dukungan terhadap para guru TK dan PAUD dalam meningkatkan kompetensinya.

Pemkab Jember Dukung Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dan TK
SURYA/SRI WAHYUNIK
Bupati Faida mengikuti line dance bersama ibu-ibu Persatuan Darma Wanita Pemkab Jember berpakaian kebaya. 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember dr Hj Faida MMR memberikan dukungan terhadap para guru TK dan PAUD dalam meningkatkan kompetensinya.

Dukungan ini disampaikan bupati dalam workshop Peningkatan Mutu dan Kreatifitas Pendidik PAUD oleh IGTKI PGRI di Hotel Bandung Permai, Jember, Minggu (21/4/2019). Workshop ini diikuti oleh ribuan orang guru TK dan PAUD se-Jember.

"Selama ini memang guru TK dan PAUD kebanyakan secara mandiri meningkatkan kompetensinya, meskipun sudah ada bantuan pemerintah berupa BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) PAUD," kata Bupati Faida.

Bupati pun mengapresiasi semangat para guru ini dalam mengajar. Ini terlihat dari guru yang lulusan SMA hingga S2 mengajar PAUD.

Pemerintah Kabupaten Jember, lanjutnya, telah mendukung untuk peningkatan kompetensi guru TK dan PAUD, yakni melalui beasiswa yang telah dinikmati kurang lebih 600 guru TK dan PAUD.

Bupati pun menyanggupi untuk menganggarkan biaya Diklat calon kepala sekolah PAUD di Jember. Untuk ini akan dilakukan seleksi supaya pesertanya benar-benar memenuhi syarat kompetensi.

Amien Rais Wacanakan People Power, Pemuda Pancasila Surabaya Siap Jadi Tameng Utama

Pria Gangguan Jiwa di Tulungagung Ini Meninggal, Diduga Karena kelebihan Obat Bius

Diduga Mengantuk, Pria Asal Donomulyo Tabrak Gapura di Genengan Malang hingga Tewas

Pemkab Jember juga akan mengupayakan untuk "in house training di Jember" bagi Guru TK dan PAUD sehingga tidak perlu keluar kota, tidak meninggalkan keluarga dan PAUD-nya.

Sementara itu, pengurus IGTKI Jatim Muhriyadi, mengatakan pada tahun 2013 IGTKI pernah diberi tantangan oleh bupati untuk menghadirkan ribuan murid dan wali murid di Kabupaten Jember.

"Tantangan itu dijawab, dibuktikan di hari ini IGTKI selalu siap, utamanya untuk melayani anak usia dini, dan khususnya Taman Kanak-kanak di Kabupaten Jember," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Muhriyadi juga mengatakan, sudah banyak guru-guru TK yang sudah memanfaatkan program Pemerintah Kabupaten Jember, yakni beasiswa bupati untuk kuliah di perguruan tinggi.

Mewakili guru TK dan PAUD, Muhriyadi menginginkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember untuk biaya Diklat yang akan diikuti calon-calon kepala sekolah nantinya. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved