Dindik Kabupaten Sidoarjo Siapkan Ujian Susulan untuk Murid yang Berhalangan Ikut Ujian Nasional

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo menyiapkan ujian susulan untuk siswa SD, MI, SMP, MTs yang berhalangan ikut ujian nasional.

Dindik Kabupaten Sidoarjo Siapkan Ujian Susulan untuk Murid yang Berhalangan Ikut Ujian Nasional
SURYA.CO.ID/M TAUFIK
Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo menyiapkan ujian susulan untuk siswa SD, MI, SMP, MTs yang berhalangan ikut ujian nasional.

Di Sidoarjo terhitung ada sebanyak 69.834 siswa yang mulai ikut ujian nasional, Senin (22/4/2019). Rinciannya, siswa SD/MI negeri maupun swasta sebanyak 36.279 serta siswa SMP/MTs negeri dan swasta sebanyak 31.972. Sedangkan untuk kejar paket A, B dan paket C sebanyak 1.853 siswa.

"Pelaksanaan ujian nasional berjalan lancar semua. Sedangkan siswa yang sakit dan berhalangan ikut ujian nasional, mereka akan diikutkan ujian susulan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, M Asrofi.

UNBK Dinilai Lebih Ekonomis dan Praktis, 6.662 Siswa SMP dan MTs di Kota Kediri Ikuti Ujian Hari Ini

Pihaknya belum mendapat data pasti berapa siswa yang tidak bisa ikut ujian. Namun, disebutnya bahwa Dinas Pendidikan akan benar-benar memfasilitasi ujian susulan bagi siswa yang berhalangan.

Hari pertama ujian ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin juga menggelar sidak di empat sekolah. Yakni SDN 2 Pucang, SMP Sepuluh Nopember, MI/MTS Bilingual Pucang dan SMPN 5 Sidoarjo.

Selama Sidak, Bupati Saiful Ilah terlihat lebih banyak memantau dari luar ruangan agar tidak mengganggu konsentrasi siswa yang sedang mengerjakan Unas. Ia menilai, pelaksanaan ujian hari pertama ini berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Kasus Siswi Dibakar Hidup-hidup Akibat Laporkan Pelecehan Seksual Kepsek, Pesan Terakhirnya Viral

“Secara umum pelaksanaan ujian nasional berjalan lancar dan tertib, tadi saya dapat laporan dari guru penjaga kalau ada beberapa siswa saat baru saja ujian dimulai mereka masih tegang, namun itu terjadi saat 15 menit pertama ujian dimulai dan sekarang sudah lancar semua, semoga semua siswa lulus”, ujar Saiful Ilah.

Dalam pelaksanaan ujian kali ini, Dinas Pendidikan Sidoarjo jiga bekerjasama dengan pihak PLN dan Telkom. Itu dilakukan agar selama proses ujian tidak ada kendala listrik mati maupun memastikan kelancaran jaringan internet.

Hotman Paris Posting Foto Jadul Jokowi di Era Megawati, Beri Sindiran: Nasib Orang Siapa yang Tahu!

Beda Pilihan Caleg, Dua Orang yang Masih Satu Keluarga Adu Senjata Tajam, Satu Luka Robek di Dada

Viral di Media Sosial Video Penangkapan Buaya, Warga Temukan Potongan Tubuh Manusia dalam Perutnya

Penulis: M Taufik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved