UNBK Dinilai Lebih Ekonomis dan Praktis, 6.662 Siswa SMP dan MTs di Kota Kediri Ikuti Ujian Hari Ini

Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 dan MTs Negeri 2 Kota Kediri.

UNBK Dinilai Lebih Ekonomis dan Praktis, 6.662 Siswa SMP dan MTs di Kota Kediri Ikuti Ujian Hari Ini
SURYA.CO.ID/DIDIK MASHUDI
Siswa SMPN 2 Kota Kediri mengikuti UNBK hari pertama di sekolahnya, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 dan MTs Negeri 2 Kota Kediri. Pada hari pertama pelaksanaan UNBK SMP dan MTs berjalan lancar, Senin (22/4/2019).

Saat meninjau pelaksanaan UNBK, Plh Wali Kota Kediri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto dan Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri M Fachrur Rozi.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di Kota Kediri,” jelas Budwi Sunu.

Dijelaskan, banyak kelebihan dari pelaksanaan UNBK dibandingkan dengan pelaksanaan ujian manual. Di antaranya, hemat biaya, praktis dan juga dapat meningkatkan integritas pelajar.

Besok Siswa-Siswi SMP dan MTs di Kota Malang Akan Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

“Ujian ini semakin baik dan meningkatkan kualitas. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan UNBK ini kita bisa menghasilkan siswa yang unggul. Tentunya yang berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Sementara untuk pengawas ujian dihimbau agar menjunjung tinggi kejujuran. “Jangan sekali-kali membantu siswa. Karena apa yang dilakukan oleh pengawas akan ditiru siswa. Untuk itu pengawas harus memberi contoh yang baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto mengungkapkan, persiapan pelaksanaan UNBK di Kota Kediri sudah disiapkan dengan baik. Termasuk untuk kendala-kendala yang biasa terjadi dalam UNBK juga telah dilakukan antisipasinya.

TIPS CANTIK HARI INI - Tak Perlu Ribet, Empat Skincare Ini Bisa Bikin Wajah Kamu Selalu Flawless

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK yang pertama berjalan tertib dan lancar. Dari PLN juga Telkom berjalan dengan baik. Sehingga sampai detik ini tidak ada laporan mengenai hambatan dalam pelaksanaan UNBK,” jelasnya.

Siswanto juga menjelaskan di setiap sekolah pelaksanaan UNBK juga berbeda. Ada sekolah yang melaksanakan UNBK dalam satu sesi, dua sesi dan tiga sesi.

“Dari APBD Kota Kediri minimal sudah memberi tiga sesi. Tetapi bila sekolah atau lembaga bisa swadana, maka bisa dilakukan satu sesi atau dua sesi. Semua tergantung dari sekolah atau lembaga masing-masing,” jelasnya.

Pelajar SMP dan MTs yang mengikuti UNBK di Kota Kediri sebanyak 6.662 siswa.

Beda Pilihan Caleg, Dua Orang yang Masih Satu Keluarga Adu Senjata Tajam, Satu Luka Robek di Dada

Hotman Paris Posting Foto Jadul Jokowi di Era Megawati, Beri Sindiran: Nasib Orang Siapa yang Tahu!

Kasus Siswi Dibakar Hidup-hidup Akibat Laporkan Pelecehan Seksual Kepsek, Pesan Terakhirnya Viral

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Kawanku
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved