Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Pilih Tempati Rumah Dinas di Margorejo Surabaya

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan keluarga mulai menempati rumah dinas yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Pilih Tempati Rumah Dinas di Margorejo Surabaya
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Wakil Gubernur Emil Dardak bersama Arumi Bachsin mulai menempati rumah dinas Pemprov Jawa Timur di Jalan Margorejo Blok C No 438, Surabaya. Fatimatuz zahroh/surya 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan keluarga mulai menempati rumah dinas yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Namun Emil Dardak tidak menempati rumah dinas wakil gubernur yang sebelumnya ditempati oleh mantan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf di bilangan Jalan Imam Bonjol, Kota Surabaya.

Alih alih menempati rumah dinas tersebut, Emil Dardak bersama Arumi Bachsin lebih memilih untuk menempati rumah dinas yang seharusnya ditempati oleh Sekdaprov Jawa Timur di Jalan Margorejo Blok C No 438, Kota Surabaya.

Usai pindahan, Emil Dardak mengaku memiliki sejumlah alasan mengapa ia memilih untuk tinggal di Margorejo bersama istri dan dua anaknya.

Pandji Pragiwaksono Akhirnya Buka Presiden Pilihannya di Pilpres: Gue Masih Megang Prinsip yang Sama

"Sebelum ini kami memang sewa rumah karena kita adanya rumah kan di Trenggalek dan di Jakarta, di Surabaya nggak ada rumah," urai Emil Dardak kepada Tribunjatim.com.

"Nah kebetulan ada kediaman yang sebelumnya untuk sekda yang ditawarkan ke kami, beliau bilang kalau kebetulan belum pindahan juga kalau mau buat pak wagub saja, tiga kali ditawari karena mungkin ada yang bilang pak wagub suka," kata Emil Dardak, Senin (22/4/2019).

Sebelum memutuskan untuk pindah dari rumah yang mereka sewa, Emil Dardak memang sempat konsultasi dengan Pemprov apakah ada opsi untuk rumah dinas wagub.

Terutama lantaran sebagai wagub, rumah dinas yang ditempati lebih fleksibel, tidak seperti Bupati yang harus tinggal di rumah dinas di pendopo.

Arumi Bachsin: Sudah Tidak Ada Isu Gender, Wanita Harus Ikut Andil Bangun Bangsa

Istri Andre Taulany Dituding Lakukan Pencemaran Nama Baik, Begini Sosoknya di Mata Petugas Keamanan

Wacana People Power Amien Rais Bikin Pemuda Pancasila Meradang & Bakal Gandeng Banser, TNI, Polri

Ternyata ada sejumlah opsi. Pertama di rumah dinas di Jalan Imam Bonjol, di kawasan Puncak Permai, atau di kawasan Margorejo yang juga ada sejumlah rumah dinas milik Pemprov Jatim.

"Pas ke Margorejo ini kita emang lihat wah bagus ini. Pencahayaannya baik, tidak terlalu jadul, kan baru direnovasi ini jadi lihatnya seger karena baru diperbaiki dan Pak Sekda berbaik hati menawarkan karena wagub nggak punya tempat maka kita mulai tempati awal bulan ini," kata Emil Dardak kepada Tribunjatim.com.

Selain soal kondisi fisik yang baru direnovasi, pertimbangan Emil Dardak untuk menempati rumah dinas di Margorejo ini juga adalah karena lokasinya.

Pertama lokasi rumah dinas di Margorejo ada di kawasan perumahan. Lantaran ia memiliki dua anak-anak yang masih kecil, Emil Dardak merasa lingkungan ini cocok juga untuk anak-anaknya.

Serta, lokasi ini juga terbilang dekat dengan sejumlah kantor OPD Pemprov Jawa Timur. Di kawasan Jalan Ahmad Yani, kawasan Juanda, kawasa Gayungsari, dan kalau ke Grahadi juga tidak terlalu jauh.

"Nah kebetulan juga dulu Pak Imam Utomo juga di Margorejo meski ngantornya di Grahadi dan Pahlawan dan baguslah. Apalagi kalau ke luar kota juga dekat, keluar sudah langsung waru," pungkas Emil Dardak.(Fatimatuz zahroh/Tribunjatim.com).

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved