Bank Sahabat Sampoerna Gelar Edukasi Literasi Anak-anak, Tujuannya ini

Bank Sahabat Sampoerna dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati beserta para anak - anaknya di Bank Sampoerna di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Bank Sahabat Sampoerna Gelar Edukasi Literasi Anak-anak, Tujuannya ini
Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Anak - anak para karyawan bank sahabat sampoerna saat bernyanyi ria di acara edukasi literasi bank sampoerna (23/4/2019) Surabaya. 

Laporan Wartwan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam memanfaatkan hari libur Sekolah Dasar, Hari ini, Selasa (23/4/2019) Bank Sahabat Sampoerna menghadirkan acara edukasi literasi, bersama karyawan Bank Sahabat Sampoerna dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati beserta para anak - anaknya di Bank Sampoerna di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Ridy Sudarma selaku Corpcomm and Head Bank Sahabat Sampoerna menjelaskan, rangkaian acaranya menampilkan yang semenarik mungkin, bermain sambil belajar. Sebab usia anak - anak berkisar antara 5 - 9 tahun.

"Jadi anak - anak juga kita beri edukasi tentang mata uang yang asli atau palsu itu gimana ciri - cirinya, lalu kita beri pengetahuan juga mengenai bagaimana cara mengambil serta mengirim uang di ATM, " tutur Ridy Sudarma kepada Tribunjatim.com, Selasa (23/4/2019).

Tidak Hanya memberi edukasi ilmu pengetahuan, anak - anak karyawan imbuh Ridy diajak juga bermain seperti menggambar bermain dengan badut yang pandai bermain sulap.

"Tujuan utama acara ini agar anak - anak bisa juga mengetahui orang tua mereka kerjanya kayak gimana sih ngapain aja, diruangan mana sih lalu ada benda apa saja yang ada di sekitar lingkungan kerja orang tua mereka, " tambah Ridy.

Wawancara Eksklusif Bersama La Nyalla: Optimistis Lolos DPD RI Hingga Isu Potong Leher

Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng & Bawakan Koper, Kondisi Mulan Jameela Kini Berubah Drastis

Nikita Mirzani Semangat Jebloskan Puput Carolina ke Penjara, Sang Chef Komentar Pedas Soal Kehamilan

Ridy menambahkan, kedepan pihaknya ingin  anak - anak Karyawan kelas besar mengingat kembali acara seperti ini terutama berkaitan dengan perbankan.

Disela - sela acara, Vivi selaku marketing Bank Sahabat  Sampoerna mengatakan, ia merasa bangga dan  adanya acara edukasi  tersebut.

"Karena anak saya akhirnya bisa mengerti saya kerjanya ngapain aja dan kayak gimana. Yang terpenting anak saya juga bisa lebih mengerti berbagai pengetahuan tentang dunia perbankan," jelasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved