Tampil Bak Karakter Yasmin, Karakter Bratz Doll, ala MUA Surabaya

Kali ini, giliran make up artist asal Surabaya, Felicia Anjanette tertantang membuat dandanan menyerupai boneka Bratz. Dari beberapa karakter yang ada

Penulis: Hefty Suud | Editor: Yoni Iskandar
Dokumentasi Felicia Zee
Yasmin, Bratz Doll Make up look 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bratz Doll sempat ramai diperbincangkan pada awal 2019 lalu. Boneka yang menyerupai barbie, namun dengan tampilan mata dan bibir yang lebih besar ini mencuri perhatian dunia.

Pada Februari 2019 lalu, artis ibu kota, Natasaha Wilona sempat ikut mentransformasi wajahnya menyerupai boneka Bratz menggunakan tagar #BratzChallenge. Hal itu dipostingnya di akun youtube dan instagram pribadinya.

Kali ini, giliran make up artist asal Surabaya, Felicia Anjanette tertantang membuat dandanan menyerupai boneka Bratz. Dari beberapa karakter yang ada, ia memilih untuk membuat make up menyerupai Yasmin.

"Artis Natasha Wilona itu sempat bikin make up karakter Jade, terus bikin prank jalan-jalan ke tempat umum gitu. Kelihatannya seru, akhirnya aku semangat untuk coba bikin buat seru-seruan juga, tapi aku pilih karakter Yasmin," papar make up artist yang akrab disapa Felicia Zee itu.

Diceritakannya, karakter Yasmin memiliki tema make up serba pink. Mulai dari alis, eye-shadow, bibir, hingga detil bentuk hati di bawah pipi.

Foto-foto Syukuran Ultah ke-40 Suami Nia Ramadhani, Dihadiri Keluarga, Sejumlah Tokoh hingga Sahabat

Jelang Sidang Tuntutan Ahmad Dhani, Mulan Jameela Jenguk Sang Suami di Rutan Medaeng

Reaksi 5 Pria Afrika Lihat Foto Luna Maya & Lucinta Luna, Kompak Sebut 1 Nama yang Dianggap Cantik!

"Untuk membuat look ini, langkah pertama bikin matanya dulu. Karena boneka Bratz ini punya bentuk mata dan bibir super besar, jadi akan kelihatan over kalau diaplikasikan ke manusia," jelas Felicia.

Untuk menggambar bentuk mata Bratz, Felicia menggunakan alat utama yaitu eyeliner pensil. Setelah bentuk matanya berhasil dibuat, proses selanjutnya adalah pupil mata.

Pada make up Bratz, bagian kelopak mata kita akan diperlebar dan menjadi kelopak mata boneka. Sementara bagian bawah mata akan digambar menjadi bagian dalam mata, lengkap dengan pupil. Hasilnya mata asli kita akan tampak dua kali lipat lebih besar.

"Menggambar bola matanya, caranya dicat putih pakai face painting. Terus bagian pupil matanya pakai eyeliner biru kalau kurang jreng pakai face painting," jelas Felicia.

Dibagian bawah mata besar yang dibuatnya. Felicia tampak menambahkan detail gambar hati berwarna merah muda.

Pada pembuatan make up ini, ia tidak menambahkan bulu mata pasangan. Sebab, bulu matanya digambar di kelopak mata menggunakan eyeliner pensil warna hitam.

Setelah itu, barulah ia membuat alis, contour wajah, menyapukam blush on dan menggambar bibir. Supaya bibirnya tampak besar dan bervolume.

Felicia harus membuat bingkai bibirnya lebih dulu menggunakan pensil alis coklat. Lalu diisi menggunakan lipstick berwarna merah mudah dan dilapisi dengan lipgloss bening.

"Karena ini kan bibis asli yang ukurannya dilebihkan, jadi harus dibingkai dulu dengan pensil alis coklat, supaya kelihatan berdimensi," jelas perempuan kelahiran 23 Februari 1996.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved