Emil, Wakil Gubernur Jawa Timur Buka Rapat Koordinasi TP PKK Jawa Timur

Acara sendiri berlangsung di Hotel Utami, Jalan Raya Juanda. Dan diikuti oleh perwakilan TP PKK dari 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur.

Emil,  Wakil Gubernur Jawa Timur Buka Rapat Koordinasi TP PKK Jawa Timur
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak Memukul Gong Sebagai Tanda Dibukanya Rapat Koordinasi TP PKK Se Jawa Timur Tahun 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka acara Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Se Jatim Tahun 2019.

Acara sendiri berlangsung di Hotel Utami, Jalan Raya Juanda. Dan diikuti oleh perwakilan TP PKK dari 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan tujuan digelarnya acara ini sebagai rapat konsolidasi para pengurus PKK se Jatim untuk menyelaraskan prioritas.

"Disamping itu juga, Ketua PKK Jawa Timur akan menyampaikan berbagai hasil koordinasi dengan PKK Pusat dalam beberapa rapat yang diselenggarakan sebelumnya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (24/4/2019).

Dalam acara tersebut, Emil juga menekankan arti penting dari Peraturan Presiden No. 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

"Dengan adanya peraturan tersebut, maka peluang PKK untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan program pemerintah sangat besar. Karena tentunya akan semakin terintegrasi dan dapat berjalan secara sinergi," tambahnya.

Kabar Kehamilan Kartika Putri Dibenarkan Selvi Kitty, Terungkap Usia Kandungan Istri Habib Usman

Jokowi - Makruf Amin Unggul Sementara di Situng Lamongan

Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Daging Jelang Ramadan dan Lebaran, RPH Kota Malang akan Lakukan Sidak

Dirinya juga menjelaskan PKK memiliki unsur penting di dalam pelaksanaan program pemerintah.

"Karena PKK pada hakikatnya menggerakkan masyarakat. Tanpa gerakan masyarakat maka tindakan pemerintah hanya proyek bukan program. Hanya sebatas output bukan outcome," jelasnya.

Ia juga berharap agar PKK dengan semangat gotong royongnya akan bisa melengkapi tindakan pemerintah dalam membawa dampak nyata di Jawa Timur.

"Diharapkan PKK dengan jaringan dan semangat gotong royongnya mampu melengkapi berbagai tindakan pemerintah. Dan membawa dampak nyata di Jawa Timur," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved