Kabupaten Pasuruan Berhasil Raih Peringkat 2 Terbaik se-Indonesia, Kalahkan Kabupaten Banyuwangi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dibawah komando Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

Kabupaten Pasuruan Berhasil Raih Peringkat 2 Terbaik se-Indonesia, Kalahkan Kabupaten Banyuwangi
SURYA.CO.ID/GALIH LINTARTIKA
Pemkab Pasuruan Jadi Kabupaten Terbaik Nomor 2 Tingkat Nasional, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dibawah komando Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

Terbaru, Pemkab Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan, tak main-main, Pemkab Pasuruan berhasil menjadi kabupaten terbaik nomor 2 se-Indonesia.

Melalui keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 118 - 8840 Tahun 2018 tentang penetapan peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, Kabupaten Pasuruan menduduki peringkat nomor 2 dari 396 kabupaten se-Indonesia.

BREAKING NEWS - Minibus Rombongan Anak TK Terperosok di Sempu Pasuruan, Satu Siswa Dikabarkan Tewas

Kabupaten Pasuruan satu strip dibawah Kabupaten Sidoarjo. Terlepas dari situ, Kabupaten Pasuruan berhasil unggul dari Kabupaten Banyuwangi yang duduk di posisi keempat. Kinerja Kabupaten Pasuruan dinilai sebagai kinerja sangat tinggi.

Rencananya penghargaan akan diterima Bupati Pasuruan, Kamis (25/4/2019) pagi dalam acara puncak peringatan Hari OTDA XXIII di Banyuwangi.

"Saya apresiasi khusus buat Keluarga besar Pemkab Pasuruan. Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati , Sekda , Staf Ahli, Para Asisten bapak / Ibu Kepala OPD , Para Camat dan seluruh keluarga besar Pemkab Pasuruan, atas dedikasi serta kerja kerasnya selama ini," kata dia kepada Surya.

Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Setelah Konsumsi Micin, Ternyata Pengaruhi Sel Saraf Otak Juga

Ia berharap, semoga penghargaan ini menjadi motivasi ntuk berbuat lebih baik lagi , demi kesejahteraan dan kemaslahatan Kabupaten Pasuruan yang berdaya saing ke depannya. Ia pun menyebut ini bukti kerja keras semua OPD dan jajarannya.

"Bukan penghargaan yang menjadi tujuan utama, tetapi ini bagian dari apresiasi Pemerintah Pusat terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang mudah - mudahan kedepan lebih baik dan efektif lagi," tutup Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved