Lukis Kartini di Tas Pakai Warna Merah Putih Kuning, Sri: Wanita Harus Semangat Tatap Masa Depan

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya melakukan kegiatan melukis di atas tas tikar pada hari ini, Selasa (23/4/2019).

Lukis Kartini di Tas Pakai Warna Merah Putih Kuning, Sri: Wanita Harus Semangat Tatap Masa Depan
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Sri Hardjanti (baju oranye) dari Dharma Yukti Pengadilan Negeri Kota Surabaya, menggambar karakter RA Kartini dengan tema abstrak dalam kegiatan melukis di atas tas tikar yang diadakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Atrium Rotunda Ciputra World Surabaya Mall, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya melakukan kegiatan melukis di atas tas tikar pada hari ini, Selasa (23/4/2019).

Bertempat di Atrium Rotunda Ciputra World Surabaya (CWS) Mall, sejumlah perempuan berkebaya tampak asyik menyapukan cat di atas tas tikar polos berhias pita bermotif batik.

Salah satu peserta dalam kegiatan itu adalah Sri Hardjanti dari Dharma Yukti Pengadilan Negeri Kota Surabaya.

Dalam kegiatan itu ia tampak menggambar wajah Raden Ajeng Kartini di atas tas berbahan tikar miliknya.

(GOW Daur Ulang Limbah Fashion Menjadi Tas Lukis untuk Peringati Hari Kartini)

(Istri Bupati dan Wabup Pamekasan Beri Penghargaan dan Tali Asih Dalam Peringatan Hari Kartini)

Yang menarik, Sri memilih padukan warna merah, putih, kuning, dan biru. Sri mengaku sengaja membuat gambar wajah tersebut dengan nuansa abstrak.

"Di wajahnya ada warna merah dan putih, itu mewakili Bangsa Indonesia. Selebihya adalah variasi untuk memberi kesan abstrak," jelas Sri.

Disampimg gambar itu, Sri tampak menambahkan kata-kata yang merupakan judul buku terkenal tulisan RA Kartini, yaitu Habis Gelap Terbitlah Terang.

"Kalimat itu sengaja saya tulis untuk menyampaikan pesan, perempuan Indonesia harus semangat maju ke depan. Kalau ibu Kartini berani melangkah untuk sesuatu yang lebih baik, perempuan masa kini pun harus lebih berani," paparnya.

Sri pun mengaku kegiatan melukis tas itu sangat menyenangkan baginya. Ia pun mengaku baru pertama kali mencoba melukis di atas tas tikar.

(Memperingati Hari Kartini, Suporter Persesa Sampang Bagikan Sembako ke Sejumlah Warga)

(Bagi Customer Service PT Telkom Bangkalan, Kartini Adalah Sosok Perempuan Inspiratif dan Mandiri)

Suasana kegiatan melukis di atas tas tikar yang diadakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Atrium Rotunda Ciputra World Surabaya Mall, Selasa (23/4/2019).
Suasana kegiatan melukis di atas tas tikar yang diadakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Atrium Rotunda Ciputra World Surabaya Mall, Selasa (23/4/2019). (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

"Setiap Kartini kan selalu merayakan, tahun lalu kami ada kegiatan merias wajah. Menurut saya kegiatan kali ini lebih menarik dan seru, jadi belajar nggambar juga," cerita Sri.

Ia pun tak menyangka akan menggambar di atas tas tikar, awalnya ia mengira tas yang akan dilukisnya adalah tas berbahan kain.

Tas berbahan tikar itu menurutnya unik dan akan keren dipakai sehari-hari, atau sekadar dijadikan pajangan di kantor.

"Panitia kan memang mengimbau untuk bawa kuas sendiri dari rumah. Nah saya kira nanti akan melukis di tas kain, saya bawa kuas kecil. Ternyata melukisnya di tas tikar, jadi agak perlu usaha ekstra pakai kuas kecil, tapi ditelateni, enjoy, akhirnya selesai juga," ungkap Sri.

(Peringati Hari Kartini, Siswa SMAN 19 Latihan Public Speaking di Acara Wardah Bright Days 2019)

(Bagi Customer Service PT Telkom Bangkalan, Kartini Adalah Sosok Perempuan Inspiratif dan Mandiri)

Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved