Akhirnya, Tim Kejari Gresik Berhasil Menangkap Buronan Koruptor P2SEM yang Kabur Selama Lima Tahun

Kejari Gresik berhasil menangkap buronan kasus korupsi yang kabur selama lima tahun.

Akhirnya, Tim Kejari Gresik Berhasil Menangkap Buronan Koruptor P2SEM yang Kabur Selama Lima Tahun
ISTIMEWA
Tim Kejari Gresik menangkap terpidana kasus korupsi P2SEM Mashuriyanto, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik berhasil menangkap buronan koruptor kasus Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) Mashuriyanto.

Kepala seksi intelijen Kejari Gresik Bayu Probo Sutopo, mengatakan bahwa tim Kejari Gresik telah menangkap terpidana kasus korupsi P2SEM atasnama Mashuriyanto.

"Tadi malam kami bersama tim Kasi Pidum Bangkalan Madura dan tim Intel Kodim Gresik telah menangkap terdakwa DPO kasus korupsi P2SEM pada 2008. Kemudian divonis pada 2012," kata Bayu, Kamis (25/4/2019).

Keluarga Anggota Linmas Gresik yang Meninggal Usai Jaga Pemilu, Besok Diundang Bertemu Khofifah

Demi Tarik Pemilih Nyoblos Lagi, TPS di Kebomas Gresik Siapkan Doorprize

Lebih lanjut, Bayu mengatakan bahwa terpidana ditangkap tanpa ada perlawanan.

Terdakwa ditangkap karena melanggar pasal 2 ayat (1), Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999, juncto Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001, Juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, Sesuai putusan amar MA Nomor 18.16 /K.Pid.Sus/2012 tanggal 14 Mei 2014, dengan pidana selama 4 tahun dan denda Rp 200 Juta Subsider 2 bulan penjara.

"Terpidana ini sudah menjadi buronan selama 5 tahun. Selama ini terpidana ini pindah-pindah ke Bangkalan, Sampang dan Surabaya. Akhirnya tadi malam berhasil kita tangkap di SPBU Bangkalan," imbuhnya.

Diketahui, terpidana Mashuriyanto terjerat kasus korupsi dana P2SEM senilai Rp 152 juta melelui lembaga swadaya masyarakat Cahaya Insani dan LSM Suket. Dalam kasus tersebut terpidana lainnya sudah dieksekusi.

Sementara, terpidana Mashuriyanto langsung ditahan di LP Kelas IIB Gresik, Jl Raya Cerme, Desa Banjarsari Kecamatan Cerme.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved