Rumah Politik Jatim

Caleg Jagoan Kalah, Ratusan Massa Geruduk Kantor Kecamatan Kota Pamekasan Tuding ada Manipulasi Data

Ratusan massa pendukung caleg PPP Pamekasan Dapil 1, mendatangi kantor Kecamatan Kota, Pamekasan sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (24/4/2019).

Caleg Jagoan Kalah, Ratusan Massa Geruduk Kantor Kecamatan Kota Pamekasan Tuding ada Manipulasi Data
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Ali Mansyur (tengah) memakai baju batik didampingin ratusan massanya di depan Kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/4/2019) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Ratusan massa pendukung seorang caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Dapil 1,  mendatangi kantor Kecamatan Kota, Pamekasan sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (24/4/2019).

Mereka berbondong-bondong mempertanyakan dugaan kecurangan manipulasi data yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Akibatnya caleg yang mereka dukung disebut kalah.

"Ketika ada keputusan yang formal dari PPK Kecamatan Kota atau pun lembaga resminya, kami hormati. Tapi ketika kami temukan sedikit manipulasi data, maka akan kami tolak. Kami yakin PPP menang dua kursi di Dapil 1," kata seorang kader PPP Pamekasan Wazirul Jihad.

Wazirul Jihad mengklaim, jika panitia PPK Kecamatan Kota masih tidak ingin mengganti data yang diduga dimanipulasi tersebut, pihaknya akan datang lagi membawa bukti-bukti valid.

(Caleg Gagal Bikin Sang Kakak Anggota Tim Sukses Depresi, Tagih Perolehan Suara yang Tak Capai Target)

(Kisah Tim Sukses Stres dan Depresi Ditagih Caleg Gagal, Berobat ke Padepokan Anti Galau Albushtomi)

"Untuk bukti-bukti akan kami siapkan besok. Kami tadi sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk melakukan pengecekan kembali karena kami mendapatkan bukti-bukti bahwa ada dugaan manipulasi data," jelas Wazirul Jihad.

Wazirul Jihad menyampaikan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pengurus DPC PPP Pamekasan, bahwa caleg yang mereka dukung yakin menang.

"Kami saat ini berusaha meredam pendukung Lora Ali Mansyur untuk tidak melakukan aksi. Mereka yakin menang dan kita tadi di DPC PPP juga sudah rapat, kami mempunyai keyakinan di Dapil 1 meraih dua kursi," ujar Wazirul Jihad.

Untuk itu Wazirul Jihad meminta kepada PPK Kecamatan Kota agar segera melakukan evaluasi data.

"Kami minta kepada PPK Kecamatan Kota, dan kami tadi sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak termasuk dengan Panwas juga bahwa besok agar melakukan evaluasi data," pinta Wazirul Jihad.

(Dituduh Curi Suara, Seorang Caleg Dianiaya Teman Satu Partai dengan Pistol)

(Anggota KPPS Salah Hitung Suara Caleg, Ada 56 TPS di 15 Kecamatan di Malang yang Hitung Ulang)

Di saat yang sama, Ali Mansyur yang merupakan caleg PPP Dapil 1 menyebut pendukungnya tidak terima dengan hasil yang keluar dari PPK Kecamatan Kota.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved