Intip Bioskop Baru di Jember, Konsepnya Menyatu dengan Pujasera dan Tempat Nongkrong untuk Komunitas

Satu lagi bioskop hadir di Kabupaten Jember. Kali ini bioskop yang hadir di tengah-tengah masyarakat Jember itu menyatu dengan Pujasera.

Intip Bioskop Baru di Jember, Konsepnya Menyatu dengan Pujasera dan Tempat Nongkrong untuk Komunitas
SURYA.CO.ID/SRI WAHYUNIK
Peresmian Kota Cinema Mall Jember oleh Bupati Jember Faida, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Satu lagi bioskop hadir di Kabupaten Jember. Kali ini bioskop yang hadir di tengah-tengah masyarakat Jember itu menyatu dengan Pujasera, dan tempat nongkrong bagi komunitas.

Lokasi bioskop baru di Jember dan tempat Pujasera itu berada di bawah brand Kota Cinema Mall (KCM) Jember.

Bupati Jember Faida meresmikan Kota Cinema Mall Jember yang terletak di Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates itu, Kamis (25/4/2019).

Kasus Penusukan Pensiunan PNS di Jember, Cerita Pelarian Lima Jam Bambang Sebelum Tertangkap

Motif Kasus Penusukan di Jember, Pelaku Mengira Istrinya Selingkuh dengan Korban Karna Jarang Pulang

Bupati Faida menyebut Kota Cinema Mall Jember bisa menjadi destinasi wisata edukasi baru di Jember. Wisata edukasi itu melalui tayangan film bioskop.

“Juga sebagai lokasi destinasi wisata baru, wisata edukasi melalui film yang ditayangkan di bioskop, juga tempat berkuliner, juga meeting. Tempat ini juga bisa menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif di Jember," tegas Faida.

Karenanya, Bupati Jember Faida mengucapkan terimakasih kepada investor yang menanamkan modalnya untuk membangun sarana rekreasi di Jember tersebut.

Keberadaan KCM Jember, lanjut Faida, diharapkan bisa turut meningkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat.

Sementara itu, Direktur Kota Cinema Mall Jember Irwan Sasongko berharap keberadaan IKCM Jember bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemkab Jember.

Pelaku Pembunuhan Dadak Priyanto Tertangkap, Dadak Ditusuk hingga Tewas oleh Temannya Sendiri

"Bagi Pemkab Jember, kami harapkan bisa berkontribusi dengan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kami juga berharap juga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Jember. 100 persen karyawan KCM Jember merupakan warga Jember," tegas Irwan.

Di KCM Jember, kata Irwan, juga tersedia 22 tenant kuliner. Penyedia tenant kuliner itu, menurut Irwan, adalah pelaku UMKM asal Jember.

Dari catatan Surya, KCM menjadi bioskop kelima di kawasan Kota Jember. Kelimanya adalah New Star Cineplex (NSC), Cinemaxx, Cinema XXI CGV, dan KCM. Sebuah pertumbuhan pesat untuk industri bioskop di Jember.

Irwan optimistis, animo masyarakat Jember untuk menonton bioskop tinggi.

"Kami sudah melakukan survei pasar, dan animo masyarakat di usia 20 - 35 tahun atas bioskop bagus. Belum lagi kan masyarakat sekitar Jember seperti Bondowoso dan Lumajang. Mereka bisa nonton bioskop, sambil makan juga nongkrong," tegas Irwan.

KCM menggelontorkan investasi sekitar Rp 21 miliar untuk KCM Jember. Khusus untuk bioskop KCM, tersedia tiga studio dengan kapasitas kursi 180 setiap studio.

Dan bersamaan dengan peresmian KCM, Kamis (25/4/2019), ketiga studio memutar film Avenger: End Game. Tiket 'Avenger End Game' untuk pertunjukan selama hari Kamis (25/4/2019) sudah ludes terjual.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved