Jadi Wali Kota Madiun yang Baru, Ini yang Harus Segera Dilakukan Maidi

Forum Kajian Jurnalisme Ilmiah (FKJI) Madiun kembali menggelar diskusi dengan mengundang narasumber Wali Kota Madiun terpilih, Maidi.

Jadi Wali Kota Madiun yang Baru, Ini yang Harus Segera Dilakukan Maidi
istimewa
Forum Kajian Jurnalisme Ilmiah (FKJI) Madiun menggelar diskusi dengan mengundang narasumber Wali Kota Madiun terpilih, Maidi di Hotel Aston Madiun, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Forum Kajian Jurnalisme Ilmiah (FKJI) Madiun kembali menggelar diskusi dengan mengundang narasumber Wali Kota Madiun terpilih, Maidi.

Selain itu, juga menghadirkan dua akademisi, yakni Dosen Perencanaan dan Wilayah Kota (PWK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, DR Andi Irawan dan Dosen Unmer Madiun, Mudji Raharjo SH, MSi.

Diskusi bertema, "Menakar Keberpihakan Panca Karya Menuju Gerbang Balai Kota" itu digelar di Lounge Hotel Aston Madiun, Rabu (24/4/2019) pagi. Acara ini dihadiri sejumlah jurnalis media cetak dan elektronik, LSM, dan juga sejumlah perwakilan dari OPD Pemkot Madiun.

Dalam diskusi tersebut, Maidi selaku keynote speaker memulai diskusi dengan memaparkan program unggulannya yang ia beri nama Panca Karya.

"Kalau di nasional ada Nawa Cita, di provinsi ada Nawa Bhakti Satya, kita di Kota Madiun punya Panca Karya," kata Wali Kota Madiun terpilih yang segera dilantik pada 29 April 2019 ini.

Maidi menuturkan, di dalam Panca Karya terdapat lima program unggulan yang akan ia jalankan bersama wakilnya, Inda Raya. Dari lima program tersebut, terdapat 33 kegiatan untuk mewujudkan visi misi Kota Madiun lima tahun ke depan.

Lima program prioritas Panca Karya yang dimaksud yaitu Madiun Kota, Pintar, Melayani, Membangun, Peduli, dan Terbuka.

Dijelaskan Maidi, Madiun Kota Pintar, yakni program untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Madiun, dengan cara peningkatan SDM. Di antaranya melalui pemberian beasiswa, pelayananan kesehatan terpadu, dan meningkatkan kualitas ASN.

Dokter Mutilasi Pacarnya Seusai Si Teman Kencan Ketahuan Dulunya Pria, Caranya Hilangkan Jejak Keji!

Bincang Bersama Bambang Haryo: Optimis Melenggang ke Senayan dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo

Viral di Medsos, Kepala Dindik Surabaya Benarkan Siswa Marah & Tendang Guru, Namun Itu Kasus Berbeda

Sedangkan, Madiun Kota Melayani, adalah program untuk menciptakan pemerintahan yang baik. Di antaranya melalui, melaksanakan tata kelola pemerintah berbasis e-goverment, e-plannig, e-budgeting, e-contrat, dan e-monev.

Kemudian, lanjut Maidi, Madiun Kota Membangun, yakni program peningkatan pembangunan berbasispada partisipasi masyarakat. Di antaranya melalui, kegiatan Walikota Bersama Rakyat (WBR) selama dua hari di kelurahan guna menampung aspirasi.

Halaman
1234
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved