TNI di Kabupaten Malang Punya Wisata Kampoeng Tentara Singosari, Ada Kolam Renang Hingga Wisata Buah

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto optimis keberadaan Kampoeng Tentara bisa menjadi salah satu jujukan destinasi

TNI di Kabupaten Malang Punya Wisata Kampoeng Tentara Singosari, Ada Kolam Renang Hingga Wisata Buah
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Panglima Divisi Infanteri  2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto menerima kunjungan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara di Madivif Kostrad 2, Singosari Kabupaten Malang, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAWANG - Panglima Divisi Infanteri  2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto optimis keberadaan Kampoeng Tentara bisa menjadi salah satu jujukan destinasi pariwisata.

Tri menerangkan Kampoeng Tentara punya beragam fasilitas menarik bagi masyarakat.

Wisata yang berlokasi di depan Madivif Kostrad 2, Singosari Kabupaten Malang itu didirikan oleh Divif 2 Kostrad atas prakarsa Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq.

Di dalamnya ada sejumlah fasilitas mulai Tempat Kuliner, Fitnes Center, Kolam Renang, Car Wash, Kolam Pancing, Arena Pinball/Softgun, Tempat Wisata Satwa dan Buah.

(Selama Lima Hari, 17 Influencer Asal Malaysia Jelajahi Wisata di Banyuwangi)

(Terus Kembangkan Potensi Wisata, Pemkab Malang Berambisi Datangkan 10 Juta Wisatawan)

Kampoeng Tentara ini diharap bisa digunakan oleh para prajurit dan masyarakat untuk kepentingan pembinaan olahraga, hobby, sampai rekreasi keluarga.

Lahan kosong seluas 5,2 hektar yang berada di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, disulap menjadi Kampoeng Tentara dalam 4 bulan.

"Harapan kami Kampoeng Tentara ini menjadi salah satu destinasi wisata di khusunya di Kabupaten Malang," terang Tri ketika ditemui diruangannya, Kamis (25/4/2019).

Tri menambahkan Kampoeng Tentara juga dibuat untuk menunjukkan bahwa Masyarakat tak perlu sungkan untuk bebaur dengan TNI, begitupun sebaliknya.

"Kami juga berusaha menyampaikan ini tempat untuk umum jadi gak usah takut," tegas Tri.

Selain menjadi destinasi wisata, Tri berharap adanya Kampoeng Tentara bisa mewadai minat generasi muda untuk lebih mengenal dunia militer.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved