Breaking News:

Pemkab Malang Ajukan Pembelian Dryer dan RMU untuk Tingkatkan Kualitas Produksi Pangan dan Pertanian

Pemkab Malang berambisi meningkatkan kualitas hasil pertanian, melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang.

sany eka/surya
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemkab Malang berambisi meningkatkan kualitas hasil pertanian, satu di antaranya melalui langkah yang dilakukan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang, Budiar Anwar menjelaskan pihaknya akan mengajukan permohonan bantuan berupa alat pengering alias dryer dan mesin penggiling padi atau rice milling unit (RMU) ke Pemprov Jatim.

Apabila sudah diberi lampu hijau, mesin pengering dan mesin penggiling padi akan didistribusikan ke 33 kecamatan di Kabupaten Malang.

Beli Mobil Pemadam Kebakaran Baru, UPT Damkar Kabupaten Malang Siapkan Dana hingga Rp 1,6 Miliar

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang Selesaikan 32 dari 38 Pengaduan

Budiar menganggap alat pengering dan mesin penggiling bisa jadi solusi tingkatkan kualitas beras yang dihasilkan petani.

"Ini dilakukan agar beras kualitasnya menjad menjadi beras premium. Ini salah satu cara untuk meningkatkan harga beras dan meningkatkan kesejahteraan petani," terang Budiar ketika dikonfirmasi, Kamis (25/4/2019).

Terkait bentuk bantuan yang diajukan, Budiar menuturkan tak berupa anggaran. Tapi sudah berupa alat. Budiar belum bisa menjelaskan secara gamblang berapa unit alat pengering dan penggiling yang diterima pihaknya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved