Breaking News:

Tim Robotika ITS Sabet Trofi Terbanyak di Kontes Robot Indonesia Regional IV 2019

Tim Robotika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menorehkan beberapa juara dengan menyabet tropi terbanyak di kontes robot Indonesia (KRI)

istimewa
Robot Penari VI-Rose ITS Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Tim Robotika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menorehkan beberapa juara dengan menyabet tropi terbanyak di kontes robot Indonesia (KRI) regional IV 2019.

Perlombaan KRI Regional IV ini berlangsung di Universitas Mataram, beberapa waktu lalu.

Pembina Tim Robotika ITS Rudy Dikairono mengatakan tim-tim tersebut berkompetisi di empat divisi dari lima divisi yang dilombakan.

Kategori divisi tersebut yaitu Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dan Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI).

"TIM ichiro di KRSBI Humanoid sudah mendapat free pass untuk langsung melaju ke tingkat nasional. Kado dari keberhasilan masuk tiga besar perhelatan nasional tahun lalu," kata Rudy Dikairono, Jumat (26/4/2019).

Rudy mengatakan ada beberapa kendala dari perkiraan persiapan lomba yang diikuti, namun hal itu tak menyurutkan semangat tim hingga menyabet juara.

"Kami terus melakukan penyesuaian dari pagi hingga malam hari, seperti mengatur letak sensor, intensitas sensor dan lain-lain sampai tidak tidur," kata Rudy.

Jelang Ramadan, Harga Bawang Putih di Kota Malang Turun, Tapi Cabai Merah Naik

Ekspresi Adik Bungsu Ammar Zoni Jadi Sorotan, di Samping Ada Irish Bella Khusyuk Sungkeman

Pelaku Curanmor di Tulungagung Ditembak Polisi, Pernah Ditangkap saat Sedang Mesum Lalu Jadi Buron

Perjuangan timnya tersebut menorehkan juara dan menyabet sejumlah tropi kejuaraan.

Juara pertama diduduki Tim IRIS dan Tim VI-Rose yang masing-masing bertanding di KRSBI dan KRSTI.

Sementara Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dan Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) yang masing-masing diwakili oleh Tim Abinara I dan Tim Risma berhasil membawa juara ketiga.

"Tim VI-Rose juga dinobatkan kategori artistik terbaik di KRSTI dan Tim Iris merebut desain terbaik di KRSBI beroda," pungkas Rudi.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved