Merayakan Dies Natalis ke-26, Teater Q UINSA Menggelar Acara Q Art Parade Teater Jawa Timur

Merayakan hari jadinya yang ke 26, Teater Q Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan Q Art Parade Teater Jawa Timur.

Merayakan Dies Natalis ke-26, Teater Q UINSA Menggelar Acara Q Art Parade Teater Jawa Timur
SURYA.CO.ID/HABIBUR ROHMAN
Penampilan Teater Q Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya pada Q Art Parade Teater Jawa Timur di Auditorium Uinsa, Jumat (26/4/2019) Malam. Pementasan dari tiga kelompok teate, Teater Dinding (IKIP Jember), Teater Sendratasik (Unesa) dan Teater Q (Uinsa) ini mentaskan lakon berjudul 'Dimensi Biru' karya Andri Gabbar untuk merayakan Teater Q Uinsa yang ke 26. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merayakan hari jadinya yang ke 26, Teater Q Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan Q Art Parade Teater Jawa Timur.

Gelaran yang mempertemukan para dramawan dan pecinta seni pertunjukan ini diselenggarakan selama dua hari yaitu Kamis (25/4/2019) dan Jumat (26/4/2019) di Atrium UINSA Surabaya.

Zainal Arifin, ketua pelaksana Q Art Parade Jawa Timur, menuturkan, acara yang memberi ruang berproses kreatif ini menghadirkan pementasan dari tiga kelompok teater yaitu Teater Dinding (IKIP Jember), Teater Sendratasik (Unesa), dan Teater Q (Uinsa).

Penampilan Teater Q Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, Jumat (26/4/2019).
Penampilan Teater Q Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, Jumat (26/4/2019). (SURYA.CO.ID/HABIBUR ROHMAN)

VIDEO: Desainer Stella Lewis Tuangkan Mitologi Klasik Ramayana ke dalam Karya Fashion Batik Tulis

VIDEO: SUQMA Gandeng Melody eks JKT48 Meluncurkan Tren Busana Muslim Terbaru, Simak Videonya

Selain itu juga ada penampilan perkusi, ansambel, dan lain sebagainya. Serta penampilan spesial dari bintang tamu, Peri Sandi Huizche, seorang penyair, aktor, dan sutradara.

"Setiap tahun kami selalu mengadakan Q Art baik festival, maupun parade. Tahun ini kami mengadakan parade, tema yang kami usung kali ini yaitu 'Sinergi Rasa Menuai Cerita'," tutur Zainal.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, juga sebagai wadah produktifitas Teater Q dalam pengkaryaan dan manajemen produksi.

"Tahun ini, lebih banyak pengisi acara yang diundang. Selain itu juga dikemas lebih meriah dan ada special perform dari Feri Sandi di tengah agendanya yang sangat padat," tutur Zainal.

Dalam parade ini, Teater Q mementaskan lakon berjudul 'Dimensi Biru' karya Andri Gabbar yang menceritakan pertentangan dan konflik antara golongan rakyat dan pemerintah.

"Kami menghadirkan sisi perjuangan antara keduanya. Mereka sama-sama rugi karena masing-masing tidak berjuang sesuai suasananya dan terlalu mengikuti ego," tutur Koko Fulas, sutradara 'Dimensi Biru'.

Adapun waktu yang diperlukan kurang lebih satu bulan setengah.

"Naskah ini adalah naskah hidup, akan ada pada dimensi apapun," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved