Rayakan Hari Kartini dan Hari Buku, Kartini TPS Berlomba Merias Wajah Bersama Ibu-Ibu RW 1 Kalimas

Merayakan HUT ke 20 Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS), sekaligus Hari Kartini dan Hari Buku, TPS bertandang ke Kampung RW 1 Kalimas Baru.

Rayakan Hari Kartini dan Hari Buku, Kartini TPS Berlomba Merias Wajah Bersama Ibu-Ibu RW 1 Kalimas
ISTIMEWA
Suasana lomba make up Kartini TPS bersama ibu-ibu warga RW 1 Kalimas Baru, Perak Utara, Jumat (26/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merayakan HUT ke 20 Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS), sekaligus Hari Kartini dan Hari Buku, pegawai perempuan (TPS) atau yang menamai dirinya sebagai Kartini TPS, bertandang ke Kampung RW 1 Kalimas Baru, Perak Utara, Jumat (26/4/2019).

Di sana, mereka melakukan banyak kegiatan, mulai dari yoga sampai merias wajah. Ibu-ibu warga RW 1 Kalimas Baru dan Kartini TPS bahkan bekerja sama dalam lomba make up dan fashion show.

Kolaborasi keduanya menjadi salah satu kegiatan yang meramaikan acara. Kartini TPS berperan sebagai make up artist, sementara ibu-ibu warga RW 1 Kalimas Baru menjadi model yang dirias dan berjalan bak model di catwalk.

Kartini TPS Rayakan HUT Terminal Peti Kemas bersama Warga RW 1 Kalimas Baru, Gelar Acara Senam Yoga

Selain lomba make up, TPS bekerjasama dengan salah satu brand kosmestik nasional ternama memberikan beauty workshop untuk ibu-ibu yang hadir. Mereka belajar merias wajah tingkat dasar dan minimalis.

Finance Director TPS, Nur Syamsiah, acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian perempuan tentang pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak warga, khususnya perempuan, untuk selalu memperhatikan kesehatan dan kecantikan, meski keseharian ibu-ibu di rumah saja, tetap harus tetap memperhatikan kecantikan dan kesehatannya”, jelas Nur dalam rilis yang diterima Jumat (26/4/2019).

Lukis Kartini di Tas Pakai Warna Merah Putih Kuning, Sri: Wanita Harus Semangat Tatap Masa Depan

Acara semakin seru dengan games seputar tema perempuan dan Kartini. Melalui games tersebut banyak informasi yang terbagi, termasuk doorprize yang sudah disiapkan oleh Panitia–yang semuanya juga perempuan. Ada pula penampilan para Kartini TPS membacakan puisi tentang “Sosok Kartini Masa Kini”.

Bekerjasama dengan Lab Pramita, TPS juga menghadirkan Health Corner yang memberikan layanan papsmear, pemeriksaan payudara serta konsultasi kesehatan secara gratis.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved