Breaking News:

Banyak Jalan yang Belum Diberi Marka, Pemkab Pasuruan Pakai Rp 1 M Untuk Benahi Marka Juni Nanti

Banyak Jalan yang Belum Diberi Marka, Pemkab Pasuruan Pakai Duit Rp 1 M Untuk Benahi Marka Juni Nanti.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Marka jalan di Jalan Raya Kejapanan Pasuruan ini sebagian sudah pudar dan tidak kelihatan batasnya. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan akan membenahi sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan, yang belum terpasangi marka jalan.

Bahkan, ada yang terpasang tapi sudah tidak jelas. Garisnya sudah hilang dan membuat pengguna jalan tak tahu batas lajunya sejauh mana.

Marka jalan ini sangat penting, sebab jika tidak ada marka hal ini tentunya membahayakan pengendara, lantaran tak mengetahui batas tengah jalan.

PSU di Pasuruan Dianggap Sebagai Ketidaksiapan KPU Dalam Menyiapkan SDM

Ketahuan Selingkuh, Anggota PNS Dinsos Kota Pasuruan Dipecat, Sang Istri Melapor ke Polda Jatim

Bayi dengan Nama Unik di Pasuruan, Perpaduan Nama Jokowi-Maruf Amin, Begini Harapan Orang Tua Bayi

Netralisir Suasana Paska Pemilu, Polres Pasuruan Ajak Pendukung Paslon 01 dan 02 Rujuk

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno mengakui, masih banyak jalan-jalan di Kabupaten Pasuruan yang belum terpasangi marka.

Terutama jalan-jalan yang baru saja dilakukan pembangunan.

"Memang masih banyak jalan yang belum diberi marka jalan, lantaran keterbatasan anggaran. Dan lagi, banyak pula jalan-jalan yang baru dibangun, sehingga untuk memasangnya kan nunggu anggaran berikutnya," ujar Heri Yitno.

Tak hanya itu, pemeliharaan marka jalan yang sudah ada itu tetap harus dijaga. Ia pun mengaku juga akan memperhatikan marka jalan yang terutama di jalan besar untuk terpasang, minimal garis tengahnya terlihat.

Ia menambahkan, tahun ini Pemkab telah menyiapkan anggaran untuk pemasangan marka tersebut. Tak kurang dari Rp 1 miliar disiapkan untuk pemasangan marka tersebut.

"Kami masih melakukan perencanaan. Seperti penentuan titik-titik jalan yang akan dimarka. Jadi, saat ini belum ada kegiatan," imbuhnya.

Pihaknya memperkirakan, pelaksanaan pasangan marka itu, baru bisa dilakukan sekitar bulan Juni. "Kemungkinan setelah lebaran," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved