Ajak Masyarakat Jatim Bisnis Melalui Teknologi, Muhammadiyah Gandeng GOJEK Gelar Pelatihan Wirausaha

Ajak Masyarakat Jatim Bisnis Melalui Teknologi, Muhammadiyah Gandeng GOJEK Gelar Pelatihan Wirausaha.

Ajak Masyarakat Jatim Bisnis Melalui Teknologi, Muhammadiyah Gandeng GOJEK Gelar Pelatihan Wirausaha
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Gojek Wirausaha bersama LazisMu yang diikuti 150 mahasiswa dan masyarakat umum yang memiliki minat untuk menjadi pelaku usaha handal bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Dua Sidoarjo. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Menyikapi tantangan industri 4.0, Pemprov Jatim telah menargetkan 27.000 UMKM masuk ke marketplace digital di tahun 2019.

Sektor UMKM memberikan kontribusi yang tinggi ke pendapatan domestik regional bruto (PDRB) Jatim, sehingga menjadi sektor yang penting untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

Guna mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya, GOJEK, perusahaan penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, menggelar pelatihan GOJEK Wirausaha.

Cari Bibit Mitra Baru, GOJEK Beri Pelatihan Wirausaha untuk 150 UMKM Muslimat NU di Batu

Akhirnya, Gojek Indonesia Raih Predikat Decacorn Global, Tingkat Valuasinya Capai 10 Miliar Dolar

Poin Tuntutan Banyak Tertuju ke Grab, Mediasi Tetap Dilakukan Manajemen Gojek

Program pelatihan manajemen bisnis dalam bentuk kelas tatap muka ini diikuti lebih dari 150 mahasiswa dan masyarakat umum yang memiliki minat untuk menjadi pelaku usaha handal.

Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Dua Sidoarjo, GOJEK berbagi tips sukses mulai dari perencanaan bisnis hingga mengelola keuangan yang baik agar UMKM Jawa Timur bisa lebih mudah naik kelas.

Program ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dirintis oleh GOJEK, GOPAY, dan Lazis Muhammadiyah (Lazismu) awal tahun ini.

Alfianto Domy Aji - Head of Regional Corporate Affairs GOJEK Indonesia wilayah Jateng, Jatim, Bali dan Nusra mengatakan, “Sejak awal hadir, salah satu misi utama GOJEK adalah membantu mengembangkan UMKM. Karena UMKM memiliki peran yang penting.

Pada level individu ia bisa memberikan penghasilan, pada level masyarakat dia membantu membuka peluang lapangan kerja untuk orang lain. Oleh karena itu, secara khusus kami mengembangkan program GOJEK Wirausaha untuk mengakselerasi UMKM supaya naik kelas. Sehingga UMKM dapat menghadapi dengan mudah berbagai tantangan yang dihadapi dalam memulai dan meningkatkan skala bisnisnya."

Domy menambahkan, ini merupakan kali keempat acara pelatihan GOJEK Wirausaha dilaksanakan di institusi pendidikan Muhammadiyah.

Sebelumnya, lebih dari 500 mahasiswa telah berhasil dilatih di Universitas Muhammadiyah Hamka Jakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, serta Universitas Muhammadiyah Makassar.

Halaman
123
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved