Cerita Biker Surabaya, Satu-Satunya Perempuan yang Akan Berangkat Touring Jelajah Indonesia Timur

alam rangka peluncuran seri motor terbarunya, Suzuki Bandit, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjuk tiga orang biker untuk melakukan perjalanan.

Cerita Biker Surabaya, Satu-Satunya Perempuan yang Akan Berangkat Touring Jelajah Indonesia Timur
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Iik bersama Suzuki Bandit yang akan dikendarainya dalam touring Jelajah Indonesia Timur, Sabtu (27/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka peluncuran seri motor terbarunya, Suzuki Bandit, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjuk tiga orang biker untuk melakukan perjalanan mengendarai Suzuki Bandit, dari Surabaya menuju ke Sape, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu sekaligus satu-satunya biker perempuan yang ikut dalam touring bertajuk Jelajah Indonesia Timur itu adalah Yui Kirana Mariaastuti atau yang akrab disapa mbak Iik.

Dikatakan Iik, touring tersebut akan dilakukannya selama kurang lebih dua minggu. Tepatnya dimulai pada hari ini, Senin (29/4/2019) dan berakhir pada Senin (13/5/2019).

Berikut Harga dan Spesifikasi Yamaha Lexi, Seri Motor Matic Yamaha yang Super Gahar, Sudah Punya?

VIDEO Penampakan Suzuki New Carry Pick Up yang Pakai Mesin Ertiga Kali Pertama Tampil di IIMS 2019

Ketertarikannya pada jenis motor yang kerap disebut motor laki ini dikatakan Iik bermula pada tahun 2015. Saat itu ia mengaku iseng membeli motor laki pertamanya, yaitu motor bison.

"Nggak ada alasan tertentu kok, waktu beli itu dua minggu motornya saya pajang saja di rumah, ya karena kan nggak bisa makainya. Tapi terus dicoba, belajar, kok nyaman, akhirnya keterusan sampai sekarang," ujar perempuan asli Surabaya itu.

Imbuhnya, ada perasaan senang dan puas yang tidak bisa digambarkannya ketika mengendarai motor laki. Disimpulkannya, setiap touringnya dengan mengendarai motor adalah bonus.

"Setiap perjalanan dengan motor itu saya nikmati, nanti ada saja bonusnya, antara lain ketemu orang baru, pemandangan baru, kuliner baru. Senengnya di situ, banyak bonus yang saya dapatkan ketika touring," jelasnya.

Info Terbaru Harga Motor di April 2019, Mulai Honda, Yamaha, hingga Suzuki, Simak Pricelistnya!

GIIAS Surabaya 2019: Beli Ertiga Sport Bisa Dapat Bonus Motor Suzuki Nex II

Ia pun mengaku tidak begitu peduli dengan adanya stigma nakal dan berandalan di masyarakat terhadap biker perempuan. Sebab menurutnya, tidak semua biker perempuan dapat dilabeli demikian.

"Ya mungkin masyarakat Indonesia, Surabaya khususnya mengganggap biker cewek itu urakan mungkin karena yang pernah dilihatnya begitu. Tapi saya sendiri dan beberapa biker perempuan yang saya temui tidak begitu kok, kami tetap punya attitude dan nggak ugal-ugalan juga di jalan. Kalau saya terserah masyarakat menilainya bagaimana, tapi saya akan terus buktikan kalau saya nggak seperti yang mereka bicarakan negatif itu," ujar ibu satu orang putra itu.

Halaman
12
Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved