Breaking News:

Gandeng ITS, L’Oréal -UNESCO Beri Beasiswa Pada Perempuan Peneliti Berbakat, di Bidang Sciences

Gandeng ITS, L’Oréal -UNESCO Beri Beasiswa Pada Perempuan Peneliti Berbakat, di Bidang Sciences.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
L’Oréal Indonesia -Unesco for women in science (FWIS) roadshow to campus menggandeng ITS. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program L’Oréal Indonesia -Unesco for women in science (FWIS) roadshow to campus menggandeng ITS untuk menggerakan semangat perempuan peneliti untuk lebih berinovasi.

Acara yang digelar oleh Komite Nasional Indonesia untuk UNESCO dan Kemendikbud ini juga memberikan beasiswa kepada perempuan peneliti muda berbakat.

Empat Fellowship Nasional itu ditujukan untuk penelitian di bidang earth sciences life sciences, material sciences, engineering chemistry dan physics.

Menang di 19 Provinsi, Prabowo Tetap Kalah Real Count KPU, Peneliti Senior: Too Little Too Late!

Indofood Mencari Bibit-bibit Peneliti Unggul di Universitas Trunojoyo Madura

Perbedaan Foundation dan BB Cushion Menurut BA LOreal Paris, Mulai dari Segi Coverage hingga Kemasan

Peneliti Loka Peneliti Teknologi Bersih Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr rer nat Ir Neni Sintawardani mengatakan perempuan peneliti masih minim.

Data dari L’Oréal Indonesia -Unesco menyebut hanya terdapat 28 persen perempuan peneliti di dunia sementara di Indonesia terdapat 31 persen perempuan peneliti.

"Dari seluruh peneliti di dunia, hanya 28 persen yang perempuan. Ini angka yang sangat kecil padahal perempuan secara naluriah memiliki kepekaan yang lebih tinggi pada permasalahan yang ada di sekitar," kata peneliti Loka Peneliti Teknologi Bersih Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr rer nat Ir Neni Sintawardani di Auditorium Gedung Research Center ITS, Senin (29/4/2019).

Pemberian Fellowship Nasional tersebut ditujukan untuk menggugah semangat, tidak pesimis dan bisa memanfaatkan ajang FWIS sebagai pengembangan diri.

"Jangan sampai penelitian kita hanya berhenti sampai publikasi saja, namun juga harus sampai ke tahap kebermanfaatan bagi orang lain," katanya.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved