PKB Jombang Klaim Menang, Raih Perolehan Suara Terbanyak dan Dapat 10 Kursi di Dewan

PKB Jombang Klaim Jadi Pemenang, Raih Perolehan Suara Terbanyak dan Dapat 10 Kursi di Dewan.

PKB Jombang Klaim Menang, Raih Perolehan Suara Terbanyak dan Dapat 10 Kursi di Dewan
SURYA/SUTONO
Ketua DPC PKB Jombang Masud Zuremi (kiri) menyerahkan tali asih kepada Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Meski KPU Jombang belum secara resmi menetapkan hasil Pemilu 2019, namun PKB setempat sudah merilis hasil pemilu versi parpol berlambang bola dunia tersebut.

Berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara yang dari Form C1, DAA1 dan DA1 yang berasal dari seluruh saksi PKB, PKB mengklaim mendapatkan 10 kursi di DPRD Jombang.

Bahkan PKB mengklaim sebagai juara atau pemenang Pemilu 2019 di Jombang.

Pembuluh Darah Pecah, Anggota KPPS Jombang Meninggal, Tinggalkan Istri Hamil Tua dan 2 Anak

Diseruduk Honda Jazz, Pikap Pekerja Tol Jombang-Mojokerto Terbakar, Antrean Mobil Mengular

Banjir di Jombang Rendam 5 Desa, Puluhan Orang Ngungsi, Resepsi Pernikahan Ditunda Sampai Air Susut

Memang, perolehan 10 kursi di DPRD Jombang tersebut sama dengan yang diraih PDIP setempat. Namun secara perolehan suara, jumlah suara yang diraih PKB lebih banyak ketimbang PDIP.

"Dengan total perolehan 145.484 suara, PKB mengungguli PDIP yang meraih 143.033 suara," kata Ketua DPC PKB Masud Zuremi, saat melaporkan hasil pemilu kepada pengurus PCNU Jombang, di gedung PCNU setempat, Selasa (30/4/2019).

Hadir dalam pertemuan di gedung PCNU yang baru diresmikan pekan lalu tersebut Ketua PCNU KH Salman Yazid, dan sejumlah calon anggota DPRD Jombang dari PKB.

Capaian PKB kali ini merupakan kenaikan ketimbang pemilu 2014 lalu. Pada pemilu 2014, PKB mendapatkan 8 kursi di DPRD Jombang, di bawah perolehan PDIP.

“Ada peningkatan dua kursi jika dibanding pemilu 2014. Karena pemilu 2019 ini kita mendapatkan 10 kursi. Kami pemenang dalam Pemilu 2019 di Jombang,” jelas Masud Zuremi,

Masud optimistis, hasil penghitungan yang dilakukan PKB tidak akan beda dengan KPU. Pasalnya, data yang dikantongi parpol tersebut berasal dari saksi di seluruh TPS.

Sudah begitu, PKB juga sudah mengantongi form C-1, DAA1 dan DA1. Form C1 merupakan hasil rekapitulasi di tingkat TPS. Sedangkan DAA1 hasil rekapitulasi suara tingkat desa, dan DA1 hasil pleno rekapituasi suara tingkat kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved