Breaking News:

May Day 2019

Di Kota Kediri, Peringati Hari Buruh Dengan Potong Tumpeng

Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Kediri dilakukan dengan menggelar tasyakuran memotong tumpeng di Cafe Titik Nol Jalan Basuki Rahmat Kota K

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Didik Mashudi)
Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Kediri digelar dengan tasyakuran potong tumpeng bersama perwakilan serikat pekerja di Cafe Titik Nol, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Kediri dilakukan dengan menggelar tasyakuran memotong tumpeng di Cafe Titik Nol Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri, Rabu (1/5/2019).

Acara ini dihadiri Kristanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Hariyadi, Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Zainal Arifin, Ketua Kadin, H Imam Muhri dari DPC SPSI, Suryadi dari DPC Sarbumusi, Iwaran dari DPC KBKI serta perwakilan serikat pekerja SPSI, Sarbumusi dan KBKI.

Sementara H Imam Muhri dari DPC SPSI menyebutkan, peringatan hari buruh internasional lebih dikenal dengan sebutan mayday.

Imam Muhri juga mengajak rekan-rekannya yang bekerja untuk meningkatkan etos kerja yang dampaknya memajukan perusahaan dan selanjutnya akan berdampak kepada pekerja.

"Saya menjamin bahwa buruh di Kota Kediri tidak terlalu neko-neko," katanya kepada Tribunjatim.com.

Imam juga mengharapkan ke depan LKS Tripartit perannya lebih ditingkatkan lagi. Karena keberadaan wadah itu yang mencegah supaya tidak terjadinya masalah.

Sementara AKBP Anthon Haryadi menyebutkan, tasyakuran merayakan hari buruh patut diapresiasi.

Avanza Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang diTulunggaung, Sopir Tewas di Lokasi

Risma, Wali Kota Surabaya Buka Gelaran Surabaya Shoping Festival 2019

Muncul Lima Nama Calon Pengganti Risma di Pilwali Surabaya 2020, Didominasi Nama-Nama Muda Ini

"Peringatan hari buruh harusnya dilakukan seperti ini. Bilamana ada permasalahan bisa dicari solusi lewat serikat pekerja," jelasnya kepada Tribunjunjatim.com.

Kapolres juga menyebutkan akan ada unjuk rasa memperingati hari buruh yang dilakukan pegiat dari LSM terkait upah layak dan kesehatan.

Sementara Zainal Arifin dari Kadin Kota Kediri mengharapkan acara mayday tidak ada yang melaksanakan aksi maupun demonstrasi. "Kita komunikasi itu masalah hubungan industrial atau masalah produktivitas," ungkapnya.(dim/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved