Puluhan Rumah dan Hektaran Sawah di Kabupaten Mojokerto Terendam Banjir

Kepala Dusun Balong, Desa Banyulegi, Jarih (55) kabupaten Mojokerto, melihat langsung satu persatu rumah warganya yang terendam banjir, Rabu siang (1

Puluhan Rumah dan Hektaran Sawah di Kabupaten Mojokerto Terendam Banjir
Febrianto/Tribunjatim
Banjir kiriman sungai lamong melanda warga Desa Banyulegi, Dusun Balong Desa, Kecamatan Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu Sore (1/5/2019). 

 TRIBUNAJTIM.COM, MOJOKERTO - Kepala Dusun Balong, Desa Banyulegi, Jarih (55)Kabupaten Mojokerto, melihat langsung satu persatu rumah warganya yang terendam banjir, Rabu siang (1/5/2019).

Dengan mendorong perahu karet bersama relawan Tagana (Tanggap Siaga Bencana) Kabupaten Mojokerto, Jarih sempat menanyakan tinggi air yang masuk di dalam rumah serta kondisi penghuni rumah yang tengah kena musibah banjir.

Usai berkeliling melihat rumah warga , kasun itu langsung menghampiri dapur umum dan menyiapkan makanan kepada para korban bencana banjir di Desa Banyulegi, Dusun Balong Desa, Kecamatan Dawar Blandong, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu Sore (1/5/2019).

Kepada wartawan Tribun jatim, Jarih mengatakan, banjir kiriman yang berasal dari Kali Lamong itu mulai menggenangi pemukiman warga pada pukul 6 pagi. kalai Lamongan merupakan anak sungai Bengawan Solo.

"Banjir di dawar sudah sering terjadi, ketinggian air di dalam rumah sekitar 80 centimeter sampai 1,2 meter." Ungkap Jarih di lokasi banjir kepada wartawan tribunjatim, Rabu sore (1/5/2019).

Kronologi Pengamanan Lima Orang Pembuat Kericuhan di Gedung Grahadi Saat Perayaan May Day 2019

Banyak Kejutan di Pileg Sidoarjo, Pendatang Baru Gulingkan Politisi Gaek

Maia Estianty dan Irwan Mussry Bulan Madu ke Maldives, Intip Potret Kamarnya Menginap, Mewah!

Jarih berharap, pemerintah yang berkaitan dengan Kali Lamong, Yaitu, Balai Wilayah Sungai (BWS) Solo, melakukan normalisasi di sekitar Kali Lamong dengan tujuan aliran air dari Kali Lamong tidak meluap dan masuk ke pemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini, tercatat ada puluhan rumah dan puluhan hektar sawah yang terendam banjir seperti dusun balong desa banyulegi, dusun klanting desa pulorejo, dusun ngarus desa banyulegi, dusun brak desa talun blandong. (Febrianto Madani/Tribunjatim.com)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved