Foto Kegiatan Sekolah Ungkap Pencurian Rumah Guru Blitar

kasus pencurian yang terjadi di rumah seorang guru sekolah SD, berhasil diungkap petugas Resmob Polres Blitar.

Foto Kegiatan Sekolah Ungkap Pencurian Rumah Guru Blitar
ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Meski sudah berlangsung tiga bulan, namun kasus pencurian yang terjadi di rumah seorang guru sekolah SD, berhasil diungkap petugas Resmob Polres Blitar. Terungkapnya, cukup sederhana, yakni dari foto kegiatan sekolah, yang tersimpan di telepon seluler korban.

Sebab, dua HP korban yang dicuri pelaku itu dijual ke seseoorang. Dan, orang itu atau yang membeli HP korban itu mengenali foto-foto kegiatan sekolah.

Termasuk juga mengenali teman korban yang ada di foto kegiatan sekolah itu.
Berkat terungkapnya pencurian dari foto-foto itu, akhirnya diketahui juga siapa orang yang menjual HP curian itu.

Akhirnya, Rabu (1/5) malam kemarin, pelaku yang bernama Didik alias Kencut (38), warga Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar itu ditangkap. Ia ditangkap di Terminal Probolinggo.

"Saat itu, dia sedang nongkrong di warung kopi yang ada di terminal. Di Probolinggo itu, katanya pelaku tinggal di rumah saudaranya, yang ada Kecamatan Kanigaran," kata Iptu Burhanudin, Kabag Humas Polres Blitar.

Saat ditangkap, pelaku tak berkutik atau melawan karena sudah dikepung banyak petugas. Dan, sebelumnya ditangkap, petugas sudah meenguntitnya, untuk memastikan bahwa priaa yang dicurigai itu adalah pelaku pencurian di rumah bu guru Siti (44), warga Desa Jajar, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Muzdalifah Bongkar Jumlah Ronde Malam Pertamanya hingga Sebut Tepar, Fadel Islami Deg-degan

Reino Barack Tiru Gaya Centil Syahrini Saat Didandani Mirip Badut, Suara Manjanya Jadi Sorotan

Nia Ramadhani Ternyata Sering Lakukan Ini di Kolam Renang: Jangan Bilang Anak-anak Aku

"Ternyata, dari pengakuannya, pelaku itu tak hanya mencuri di rumah guru saja. Namun, sebelumnya, ia juga sudah melakukan pencurian," ujar Burhan.

Salah satunya, ia mencuri sepeda motor Honda Vario milik Umi (31), warga Desa Pojok, Kecamatan Garum. Sepeda motor curian itu, yang dipakai kabur ke Probolinggo. Namun, akhirnya, berhasil ditemukan dan kini sepeda motor itu sudah diamankan di Polres Blitar.

Menuruut Burhan, pencurian di rumah bu guru Siti itu terjadi pada 6 Februari 2019 lalu. Itu terjadi malam hari sewaktu korban tertidur. Jarak rumah korban dengan pelaku sekitar 10 km. Untuk ke rumah korban, pelaku menumpang sepeda motor curian, Honda Vario miilik Umi itu.

"Pelaku sudah menggambar rumah korban, sehingga malam itu ia tinggal beraksi saja," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved