Warga Serbu Pendafataran Mudik Gratis di Jalan A Yani Surabaya, Rela Datang Subuh

Meski sudah digunakan sistem pendaftaran online, namun pendaftaran offline mudik gratis Dishub Jatim masih tetap dibuka. Bahkan masih saja ada pendaft

Warga Serbu Pendafataran Mudik Gratis di Jalan A Yani Surabaya, Rela Datang Subuh
ahmad Zaimul Haq/suraya
DAFTAR MUDIK GRATIS - Ribuan calon pemudik saat daftar mudik gratis Lebaran 2019 yang akan diadakan Pemprov Jatim di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur, Kamis (2/5). Layanan pemesanan secara manual atau offline sebanyak 8.500 tiket 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski sudah digunakan sistem pendaftaran online, namun pendaftaran offline mudik gratis Dishub Jatim masih tetap dibuka. Bahkan masih saja ada pendaftar yang rela datang pagi buta.

Purwanto, petugas Dishub Jatim harus membuka pintu pagar sekitar pukul 05.00 karena sudah ada warga yang mau mendaftar mudik gratis.

"Saya ambilkan kartu antre untuk orang-orang ini," kata Petugas Dishub yang mempersilakan warga itu mengambil kartu antrean, Kamis (2/5/2019).

Kamis hari ini, pendaftaran manual mudik gratis Dishub Jatim dibuka. Meski loket pendaftaran baru dibuka pada pukul 08.00, namun sudah banyak yang datang menyerbu kantor Dishub Jatim Jalan Frontege A Yani 268. Mereka takut tidak kebagian tiket mudik gratis.

Purwanto menuturkan bahwa setelah pukul 06.00, puluhan pendaftar mudik gratis terus berdatangan. Puncaknya menjelang pukul 08.00, Kantor Dishub dibanjiri ratusan warga Jatim yang hendak mudik gratis.

Mereka rela datang pagi dan meninggalkan pekerjaan mereka untuk mendaftar mudik gratis. Seperti yang dilakukan Siti Rohmah, asal Desa Glodok, Kecamatan Karangrejo, Magetan. Perempuan ini mendaftarkan suaminya untuk ikut mudik gratis.

Perempuan ini datang ke Kantor Dishub Jatim sekitar pukul 07.00. Namun sudah ratusan warga antre. Dia sendiri mendapat nomor antrean 205. Namun yang bikin pendaftar nyaman karena semua calon pemudik gratis itu ditampung di areal luas.

Ada 8.500 Tiket Mudik Gratis Dishub Jatim, Bus Akan Berangkat dari Surabaya, Awas Kehabisan!

Link Live Streaming Garuda Select Vs Arsenal U-16, Saksikan Pukul 19.00 WIB

TERBONGKAR Arena Judi Dadu yang Didalangi Oknum Guru di Kediri, Satu Pelaku Masih Buron

Di halaman dalam Dishub disediakan terop superluas. Lengkap 500 tempat duduk dan puluhan kipas angin. Loket antrean mencapai 10 loket sehingga antrean hanya butuh waktu maksimal 10 menit tiket mudik sudah di dapat.

"Saya senang karena tahun lalu saya sulit dapat bus. Semua penuh. Akhirnya kami naik travel Rp 150.000 ke Magetan. Saya trauma. Enak ikut mudik gratis," tutur Rohmah yang lima kali ikut mudik gratis kepada Tribunjatim.com
.

Semua yang sudah menggenggam tiket mudik gratis usai antre terlihat senang. Didik Purwanto, asal Lumajang bahkan telah menggenggam 4 tiket mudik gratis.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved