Ajang Final Writing Competition Beswan Djarum, 10 Mahasiswa Adu Kreativitas Lewat Karya Tulisnya

Ajang Final Writing Competition Beswan Djarum, 10 Mahasiswa Adu Kreativitas Lewat Karya Tulisnya.

TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
salah seorang mahasiswa berkompetisi ide dan gagasan pada ajang Final Regional Surabaya Writing Competition Beswan Djarum 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 10 mahasiswa berkompetisi ide dan gagasannya pada ajang Final Regional Surabaya Writing Competition Beswan Djarum, Jumat (3/5/2019).

Final Regional Surabaya Writing Competition Beswan Djarum ini diikuti sebanyak 59 peserta yang menyisakan 10 peserta untuk kemudian diseleksi oleh para juri.

Writing Competition Beswan Djarum 2019, Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis, 10 Orang Melaju ke Final

Pergoki Sejoli Mahasiswa Lagi Kencan di Warung Gelap Gulita, Satpol PP Kediri Panggil Orang Tuanya

Peringati Hardiknas, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Dispendik Gresik

Mereka para penerima beasiswa program Djarum Beasiswa Plus 2018-2019, menuangkan kreativitasnya dalam bentuk karya tulis. Selain itu juga mempresentasikan gagasan mereka untuk meyakinkan para juri.

"Karya ilmiah harus yang mempertahankan ide-ide terukurnya, jangan sampai jadi karya awang-awang karena kami sering menjumpai ekspektasi besar, jadi diharapkan bisa menjadi gambaran kualitas berpikir yang kreatif, inovatif dan obyektif," kata Juri Final Writing Competition 2019 Isa Ansori, Jumat (3/5/2019).

Para peserta membawa ide-ide kreatif mereka berdasarkan ilmu yang sedang ditekuninya.

Kompetisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian pembekalan soft skills yang diberikan Beswan Djarum.

Pembekalan tersebut seperti program character building dan leadership development untuk membekali mahasiswa-mahasiswi melihat persoalan, memberikan solusi dan tahapan implementasi tentang ide mereka.

Sementara itu, juri lain Dr Ir Bambang Sampurno mengatakan tahun ini terdapat peningkatan kemampuan mahasiswa dalam menuangkan ide gagasan mereka.

"Dari data tahun 2018, ada 35 pserta dan tahun ini 59 peserta. Peningkatan kualitas dan kuantitas, kami hampir kesulitan karena kompetisi lumayan ketat untuk memilih dua terbaik di dua kategori," kata Bambang Sampurno.

Nantinya akan dipilih empat peserta terbaik untuk ajang kompetisi final nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 22-23 mei 2019.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved