AHY Bertemu dengan Jokowi, Pakde Karwo Sebut Demokrat Bisa Saja Masuk Kabinet

Menurut Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Soekarwo, di dalam politik terdapat sarkasme bahwa sesuatu yang abadi hanyalah kepentingan.

AHY Bertemu dengan Jokowi, Pakde Karwo Sebut Demokrat Bisa Saja Masuk Kabinet
Biro Pers Istana Kepresidenan/Rusman
Presiden Jokowi menyalami dan mempersilakan Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY untuk mengambil tempat yang disediakan di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bertemunya Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan Jokowi merupakan hal yang wajar.

Menurut Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Soekarwo, di dalam politik terdapat sarkasme bahwa sesuatu yang abadi hanyalah kepentingan.

"Politik itu kan seni ketidakmungkinan, silakan saja (bertemu)," kata Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, Sabtu (4/5/2019).

Pakde Karwo Sebut Demokrat Amankan Kursi ke Sembilan Dapil Jatim I dan Dua Kursi Dapil Jatim VII

28 Dari 38 Kabupaten/Kota Selesai Hitung Suara, Besok KPU Jatim Mulai Cicil Rekapitulasi

Mantan Gubernur Jawa Timur dua periode ini juga mengungkapkan, hingga saat ini belum ada rapat di majelis tinggi sesudah pertemuan AHY dengan Jokowi tersebut.

"Politik ini kan apa yang bermanfaat untuk partai setelah Pilpres ini, dan saya kira itu (AHY bertemu Jokowi) adalah hal yang sangat biasa di dalam politik," lanjut Pakde Karwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini.

Menurut Pakde Karwo, tidak menutup kemungkinan ke depannya Partai Demokrat akan masuk ke dalam kabinet jika Jokowi-Ma'ruf Amin terpilih.

Walaupun seperti diketahui dalam Pemilu 2019, Partai Demokrat mendukung Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

SBY Ungkap Sosok yang akan Menentang Semua Presiden Indonesia, Bakal Berhenti Saat Dia yang Memimpin

Dialog Kebangsaan, Soekarwo Nilai Lembaga Hukum Pemilu di Indonesia Lebih Lengkap Dari Negara Lain

Sebelumnya diberitakan pada Kamis (3/5/2019), Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di istana.

AHY mengaku ia datang ke Istana atas undangan dari Jokowi.

Pertemuan itu berlangsung selama 20 menit.

Usai bertemu dengan Jokowi, AHY berharap seluruh pihak dapat bersabar dan menghormati hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved