Jonathan Cristie Ikut Bawa Pulang Juara New Zealand 2019 untuk Indonesia

Indonesia menyabet juara di dua nomor dalam New Zealand Open 2019 di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, 30 April-5 Mei.

Jonathan Cristie Ikut Bawa Pulang Juara New Zealand 2019 untuk Indonesia
Istimewa
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) pada laga babak kedua Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/4/2019) - Badminton Indonesia 

TRIBUNJATIM.COM - Indonesia menyabet juara di dua nomor dalam New Zealand Open 2019 di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, 30 April-5 Mei.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Jonathan Cristie menjadi satu yang cukup terhormat membawa pulang gelar juara.

Dia memijak podium kampiun setelah menang telak atas Ng Ka Long Angus(Hong Kong) dengan skor 21-12, 21-13.

Hasil ini tak sekadar memperbaiki pencapaiannya pada turnamen sama tahun lalu, tetapi juga membuahkan gelar juara turnamen BWF World Tour Super 300 pertamanya.

(Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan Sabet Juara di New Zealand Open 2019)

"Saya sangat senang dengan keberhasilan saya menjadi juara turnamen BWF World Tour Super 300, semoga berikutnya saya bisa juara di level 500, 750, dan mungkin 1000," tutur Jonatan yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi turnamen New Zealand Open 2019.

"Fokus saya adalah menikmati pekan ini. Pertama, nikmati (pertandingannya) dulu, baru bermain dengan perasaan nothing to lose," kata dia lagi.

Tahun lalu, Jonatan juga berhasil menembus babak final. Hanya, misinya untuk meraih gelar juara dihentikan oleh pebulu tangkis legendaris China, Lin Dan.

Kini, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu mampu memperbaiki prestasinya dengan meraih gelar juara.

"Saya sangat senang berada di sini (Auckland), saya juga sangat menikmati New Zealand Open. Mungkin tahun depan saya akan kembali lagi," kata Jonatan.

(Tundukkan Wakil Jepang, Jonatan Christie Genggam Tiket Final New Zealand Open 2019)

Indonesia menuntaskan turnamen New Zealand Open 2019 dengan menjadi juara umum hasil dari dua titel kampiun dan satu predikat runner-up.

Selain Jonatan Christie, gelar juara juga dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menundukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi runner-up setelah dikalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul New Zealand Open 2019 - Gelar Juara Jadi Bekal Jonatan Tatap Olimpiade

(Hasil Lengkap Semifinal New Zealand Open 2019, Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Babak Final)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved