Semarak Ramadan 2019

Polres Sidoarjo Giatkan Patroli dan Razia Menyambut Bulan Ramadan

Bulan Ramadan, petugas Polresta Sidoarjo semakin giat menggelar patroli dan razia. Tujuannya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

Polres Sidoarjo Giatkan Patroli dan Razia Menyambut Bulan Ramadan
M Taufik/Surya
Petugas kepolisian saat menggelar razia di sejumlah tempat di Sidoarjo, Sabtu (4/5/2019). Razia ini sengaja dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang bulan Ramadan. 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Menjelang Bulan Ramadan, petugas Polresta Sidoarjo semakin giat menggelar patroli dan razia. Tujuannya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut datangnya bulan puasa.

"Cipta kondisi. Operasi dan razia terus digelar untuk menciptakan suasana aman dan nyaman selama bulan Ramadan," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,

Operasi dan razia bukan hanya digelar oleh Polres, tapi juga semua Polsek jajaran. Ini, menurut dia, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam bulan suci Ramadan.

Selain menggiatkan patroli di jalan raya dan lingkungan pemukiman warga, Kapolres juga memerintahkan seluruh anggotanya untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan selama bulan Ramadhan.

“Kami akan terus meningkatkan tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kondisi yang nyaman, aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” tandas Zain.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai tindak kriminal selama bulan Ramadan. Seperti aksi pencurian kendaraan bermotor dan sebagainya.

Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019/1440 H untuk Kota Surabaya dan Sekitarnya, Lengkap 30 Hari

Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan Sabet Juara di New Zealand Open 2019

70 Peserta UTBK SBMPTN Penyandang Disabilitas Tunanetra Ujian Pakai Metode Screen Reader

"Apabila rumah ditinggal kosong, saat melaksanakan salat berjamaah ke masjid atau mengikuti kegiatan keagamaan lain, kami imbau untuk mengecek keamanan rumahnya. Amankan barang berharga, serta kunci kendaraan bermotor, pintu dan pagar rumah, telitilah sebelum meninggalkan rumah," imbaunya.

Menyambut bulan Ramadan, Sabtu (4/5/2019) malam kemarin polisi juga operasi cipta kondisi dengan menurunkan ratusan personel gabungan, terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

"Operasi dibagi menjadi tiga rayon, yakni rayon tengah, utara dan selatan. Dengan sasaran razia, berbagai penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Antara lain, peredaran dan penggunaan narkoba, minuman keras, dan balap liar," ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar saat pimpin apel gabungan di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu malam.

Setelah apel, ratusan personel gabungan disebar sesuai pembagian rayon. Untuk melakukan razia di penginapan, tempat-tempat hiburan malam, warung, dan titik-titik lokasi berkumpulnya anak muda.

Hasilnya, petugas menemukan sejumlah tempat hiburan dan cafe yang masih berjualan miras. Termasuk di kawasan kota, di Krian, dan di Waru.

Semua langsung diamankan oleh petugas. Termasuk di kawasan Sedati, ada pasangan bukan suami istri yang ketahuan dalam satu kamar, ketika petugas gabungan menggelar razia.

"Patroli dan razia akan terus dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadan," pungkas Wakapolres.(ufi/TribunJatim.com).

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved