Breaking News:

Semarak Ramadan 2019

Sambut Ramadan, Komunitas Debu Langit Sidoarjo Bagi-bagi Sembako untuk Panti Asuhan

Di Sidoarjo, Komunitas Debu Langit membagikan sembako untuk 9 panti asuhan. Termasuk Panti Asuhan Al Mubarrak di Desa Kebonsari, Kecamatan Candi

M Taufik/Surya
Komunitas Debu Langit saat membagikan paket sembako ke Panti Asuhan di Sidoarjo 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Menyambut bulan Ramadan, sejumlah kegiatan amal mulai digelar oleh berbagai pihak.

Salah satunya Komunitas Debu Langit, yang mengawali acaranya pada Ramadan ini dengan bagi-bagi sembako untuk panti asuhan.

Komunitas ini dengan membagikan paket sembako, dengan harapan dapat dirasakan oleh penghuni panti asuhan di saat Ramadan. Tentu sembako akan sangat bermanfaat untuk penghuni panti asuhan selama bulan puasa.

"Paket sembako kami bagikan di sembilan panti asuhan di Sidoarjo. Isi paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sirup, kecap yang bisa langsung dimanfaatkan," kata Erwien Kusumawan inisiator Debu Langit.

Komunitas Debu Langit, dijelaskan dia, anggotanya terdiri dari beragam pekerjaan dan profesi. Yang intinya, semua ingin berbagi kebahagiaan buat siapapun. Seperti berbagi sembako untuk panti asuhan, dan beberapa kegiatan lain.

Tukang Tambal Ban di Surabaya ini Tewas di Kursi Becaknya

Polres Sidoarjo Giatkan Patroli dan Razia Menyambut Bulan Ramadan

Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan Sabet Juara di New Zealand Open 2019

Sejumlah kegiatan yang juga sudah dilakoni oleh komunitas ini, sifatnya charity. Seperti mengajak makan pengemudi ojek online, mentraktir makan orang tua, dan beberapa kegiatan lain yang semangatnya untuk berbagi dengan sesama.

Tak hanya itu, komunitas ini juga pernah merenovasi 18 tempat ibadah, membangun sarana dan prasarana pelengkap di tempat ibadah, serta gerakan setiap Jumat subuh segar dengan membagikan 500 nasi bungkus.

"Di bulan suci Ramadan ini kami ingin bersama-sama membuat gerakan yang langsung dapat dinikmati manfaatnya, dan kami pilih membagikan sembako bagi anak-anak panti asuhan agar di Ramadan ini mereka juga bisa menikmati puasa secara lengkap," tambah Erwien.

Di Sidoarjo, Komunitas Debu Langit membagikan sembako untuk sembilan panti asuhan. Termasuk Panti Asuhan Al Mubarrak di Desa Kebonsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

"Semoga kegiatan ini juga bisa meringankan beban para pengelola panti asuhan," harapnya.(ufi/TribunJatim.com).

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved