Semarak Ramadan 2019

Banyuwangi Luncurkan Paket Wisata Buka Puasa di Tepi Pantai Berlatar Selat Bali

Banyuwangi meluncurkan paket wisata buka puasa di tepi pantai berlatar Selat Bali yang menjanjikan pemandangan sunset yang indah.

Banyuwangi Luncurkan Paket Wisata Buka Puasa di Tepi Pantai Berlatar Selat Bali
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Hotel, resor, homestay di Banyuwangi, Selasa (25/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Memasuki bulan Ramadan 1440 Hijriah, Banyuwangi meluncurkan paket wisata buka puasa di tepi pantai berlatar Selat Bali yang menjanjikan pemandangan sunset yang indah.

Para pengunjung bisa menikmati pemandangan indah, makanan enak, hingga salat Magrib, Isaya, dan tarawih berjamaah.

”Kami memang meminta para pelaku wisata untuk bikin paket wisata yang berbeda saat Ramadan ini, salah satunya adalah wisata buka bersama di pinggir pantai. Pasti asyik karena pas sunset, pemandangannya indah, berpadu dengan suara deburan ombak,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (6/5/2019).

Kantor Pos Bersejarah di Banyuwangi Akan Direvitalisasi Mirip Kantor Pos Sentral Saigon Vietnam

Ada Pasar Takjil Ramadan, Kendaraan Diimbau Tidak Lewat Jalan A Yani Kota Blitar Jelang Buka Puasa

Abdullah Azwar Anas mencontohkan yang disiapkan oleh Villa Solong.

Dengan pemandangan villa yang hijau dengan pohon-pohon kelapa menjulang tinggi, buka bersama digelar lesehan langsung menghadap Selat Bali.

Di lokasi itu pula, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mufidah Jusuf Kalla, dan istri para menteri Kabinet Kerja beberapa waktu lalu menikmati santap siang.

Selain di tempat tersebut, sejumlah hotel dan resor yang berada di pinggir pantai juga menyediakan paket wisata berbuka puasa serupa, dengan keunggulan pemandangan di masing-masing lokasi serta menu kuliner yang ditampilkan.

Jadwal Imsakiyah di Surabaya Hari Kedua Ramadan 1440 Hijriah Selasa (7/5/2019) dan Doa Niat Puasa

Ramadan 2019, Puasa Pertama Pemain Persebaya Irfan Jaya Lebih Ramai dengan Hadirnya Putra Kedua

”Bisa memilih menu khas Banyuwangi seperti nasi tempong, pecel pitik, ayam kesrut. Bisa pula memilih menu western,” papar Abdullah Azwar Anas.

”Sebagai makanan pembuka, ada jajanan tradisional seperti ketan kirip, kucur, dan pisang goreng. Minumnya tentu saja kelapa muda segar yang baru dipetik langsung dari pohonnya,” imbuh Abdullah Azwar Anas.

Untuk membantu promosi wisata buka puasa tersebut, Abdullah Azwar Anas ikut menggunggah video blog di akun Instagram-nya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved