Mahasiswa FBE Ubaya Sabet Juara I Kompetisi Master Journey in Management 2019

Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya ( Ubaya) menyabet juara pertama ajang kompetisi Master Journey

Mahasiswa FBE Ubaya Sabet Juara I Kompetisi Master Journey in Management 2019
istimewa
Tiga - Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya menyabet juara pertama ajang kompetisi Master Journey in Management 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya ( Ubaya)  menyabet juara pertama ajang kompetisi Master Journey in Management 2019.

Ajang bertajuk Digilization in Pertamina Lubricants: How to Boost the Customer Loyalty ini diikuti 33 tim dari Universitas seluruh Indonesia.

Tim mahasiswa FBE Ubaya yang terdiri dari Gunawan Christanto, Hendra Gilbiyanto, dan Angie Ayu Majahida menulidkan studi kasus berjudul "Fast Lube & I-Serv: Golden Bridge to Leading Innovation".

"Semua mendapat studi kasus yang sama, bagaimana membuat atau meningkatkan customer loyalty PT Pertamina Lubricants dengan memanfaatkan tren digitalisasi," kata Gunawan Christanto, Senin (6/5/2019).

Paper tersebut mengantarkan tim Ubaya lolos ke babak presentasi final sebagai juara pertama mengalahkan juara dua ITB dan juga UI sebagai juara ke tiga.

"Kami unggul pada kedalaman analisis dengan mengamati, riset lapangan langsung kepada komunitas vespa dan supir ojek online," kata Gunawan.

Riset tersebut dilakukan terkait permasalahan customer yang tidak peduli dengan kualitas merk dan waktu pergantian oli kendaraan.

"Banyak orang yang menganggap oli kendaraan sama saja, padahal tidak. Mereka juga cenderung lupa kapan waktu pergantian oli," katanya.

Jadwal Buka Puasa dan Salat Tarawih Hari 1 Ramadan 2019/1440 H di Wilayah Surabaya

Inilah Doa Harian dan 6 Amalan yang Baiknya Dilakukan Selama Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 2019

Krisdayanti Lolos Jadi Anggota DPR, Raih Suara Terbanyak di Dapilnya & Kalahkan Wakil Ketua MPR

Tim Ubaya memberikan solusi melalui platform online I-Serv dan aplikasi mobile Fast Lube serta fitur Partnership Privilage.

"Fitur ini menjadi fasilitas untuk melakukan transaksi online dan memungkinkan setiap mitra menerbitkan penawaran khusus," jelas Gunawan.

Selama satu pekan pengerjaan paper studi kasus, Gunawan mengatakan terdapat keunggulan lain pada aplikasi ciptaan timnya yaitu kontribusi poin untuk komunitas dan reminder pergantian oli kendaraan berdasarkan KM dan waktu.

"Yang penting jaga sikap, nothing to lose, usaha dan jangan terlalu ambisius karena ini semua bisa menjadi poun lebih di mata juri. Harapannya pengembangan kelompok studi mahasiswa ini lebih ditingkatkan dan diberi pelatihan kepercayaan diri sehingga nanti mencetak lebih banyak prestasi," pungkas Gunawan.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved