Raih Podium Kedua pada MotoGP Spanyol 2019, Alex Rins Akui Sempat Kesulitan Membalap di Jerez

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil trengginas dan meraih podium kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2019.

Raih Podium Kedua pada MotoGP Spanyol 2019, Alex Rins Akui Sempat Kesulitan Membalap di Jerez
MOTOGP.COM via BolaSport.com
Dari kiri ke kanan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), berpose di podium setelah menjalani balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil trengginas dan meraih podium kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019).

Alex Rins mengawali balapan MotoGP Spanyol 2019 dari urutan sembilan usai tampil kurang menggigit saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol mampu tampil apik bersama motor GSX-RR miliknya saat sesi balapan berlangsung.

Sempat Lupa Sudah Pindah, Jorge Lorenzo Salah Menuju Garasi Tim Ducati Saat FP2 MotoGP Spanyol 2019

Cerita Dua Penggawa Persebaya selama Jalani TC di Bali, Chemistry Terbangun dan Tim Makin Kompak

Alex Rins berhasil mengalahkan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso untuk merebut tempat kelima saat balapan memasuki lap ketujuh.

Rins kian menjadi tatkala dia berhasil memenangi duel dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales guna meraih tempat keempat.

Rins finis di urutan kedua dengan selisih 1,654 detik lebih lambat dari pemenang balapan dari tim Repsol Honda yakni Marc Marquez.

Klasemen Sementara MotoGP 2019, Marc Marquez Berada di Puncak, Valentino Rossi Turun Posisi Keenam

Trauma, Kim Dong Bin Minta Para Juri Sembunyikan Tangannya Saat Ranking Performance Produce X 101

Hasil ini membuat Rins begitu puas dengan kinerja motornya yang kian kompetitif usai kemenangannya pada MotoGP Americas 2019 lalu.

Pembalap berusia 23 tahun itu merasakan kesulitan saat harus memulai balapan dari baris ketiga, sehingga membuatnya harus mengerahkan segala kemampuan terbaik.

"Luar biasa untuk bisa mendapatkan kemenangan di tempat kedua. balapan ini sungguh sulit dan memulai dari baris ketiga membuat semuanya semakin sulit," ucap Alex Rins dilasir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari laman resmi tim Suzuki Ecstar.

"Saya tampil 100 persen untuk balapan ini dan saya tahu dengan kecepatan yang saya miliki. Saya bisa lebih dekat dengan Marc (sapaan Marquez) jadi saya berencana untuk mencoba mengawali balapan dengan baik dan melaju ke baris depan," jelas Rins.

Usai Laga Arema FC Vs PSIS Semarang, Sylvano Comvalius Komentari Warna Jersey Baru Arema FC

Setelah MotoGP Spanyol 2019, Alex Rins bertekad untuk menjaga konsistensinya pada seri balap selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Saya ingin mempertahankan konsistensi ini dan saya berharap untuk mendapatkan hasil yang bagus lagi saat di Le Mans," kata Rins mengakhiri.

MotoGP selanjutnya akan digelar di Le Mans, Prancis pada 17-19 Mei 2019 mendatang.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Berita MotoGP - Raih Podium, Rins Akui Kesulitan Membalap di Jerez

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved