Dapat 10 Ribu Lebih Suara di Pileg 2019, Ketua Ansor Sidoarjo Penuhi Nadzar Lari 15 Km

Memenuhi janji atau nadzarnya, Ketua Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin berlari sejauh 15 kilometer dari Tulangan ke Tanggulangin

Dapat 10 Ribu Lebih Suara di Pileg 2019, Ketua Ansor Sidoarjo Penuhi Nadzar Lari 15 Km
Istimewa
Ketua Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin berlari sejauh 15 kilometer dari Tulangan ke Tanggulangin penuhi nadzar usai dipastikan terpilih jadi anggota DPRD Sidoarjo 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Memenuhi janji atau nadzarnya, Ketua Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin berlari sejauh 15 kilometer.

Dia berlari dari rumah mertuanya di Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, sampai ke rumah orang tuanya di Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Nadzar itu disampaikan oleh Riza dalam pelaksanaan Pileg lalu.

Dirinya yang maju sebagai calon legislatif untuk DPRD Sidoarjo berjanji akan lari dari rumah mertuanya sampai ke rumah ibunya, jika terpilih jadi anggota dewan.

(Doa dan Jadwal Buka Puasa Ramadan Wilayah Kota Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan)

"Memenuhi nadzar saya. Ternyata jauh jaraknya, sampai 15 kilometer," ujar Riza setelah selesai berlari memenuhi janjinya tersebut, sehari menjelang bulan Ramadan kemarin.

Lari sejauh itu disebutnya tanpa ada persiapan sama sekali. Karena bulan atlet, tentu dirinya harus menguras banyak tenaga untuk lari sekitar 2,5 jam tersebut.

Mengawali kegiatannya, Riza bersalaman dengan mertua, istri dan anaknya. Kemudian dia berlari sampai ke rumah orangtuanya.

Sesampai di sana, Riza langsung sungkem di kaki ibunya yang duduk di teras rumah.

"Saya bisa terpilih, jadi seperti ini juga berkat ibu. Bahkan jika tidak dapat restu dari ibu, saya juga tidak akan maju menjadi caleg," sebut dia.

Bapak dua anak ini merupakan caleg PKB yang terakhir mendaftar.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved