Gubernur Jatim Khofifah Jenguk Wiji Fitriani, ODJG yang Berubah Kanibal Saat Kambuh

Masih ingat dengan Wiji Fitriani (29), penderita gangguan jiwa parah atau schizophernia asal Kediri

Gubernur Jatim Khofifah Jenguk Wiji Fitriani, ODJG yang Berubah Kanibal Saat Kambuh
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Suasana saat Wiji Fitriani (29) ODGJ yang memakan jari jark tangannya setia kali kambuh saat disambangi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Selasa (7/5/2019). Fatimatuz zahroh/surya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Masih ingat dengan Wiji Fitriani (29), penderita gangguan jiwa parah atau schizophernia asal Kediri, yang jika sedang kambuh berubah menjadi kanibal dan memakan anggota tubuhnya sendiri? Kini kondisi Fitri mulai membaik, bahkan sudah bisa berkomunikasi dengan baik.

Hal itu tampak saat Fitri disambangi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Meski tangannya masih dibalut perban, namun Fitri tampak lebih segar dan mampu berkomunikasin secara lancar.

"Saya mau pulang Bu Khofifah.. Saya kangen Mbok," kata Fitri pada Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Sebagaimana diketahui, Fitri mulai dirawat di RSJ Menur 15 hari yang lalu. Ia dievakuasi oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dari Kediri.

Sejak itu Fitri diberi pengobatan intensif untuk menjaga kondisinya agar tidak sampai kambuh dan menyakiti dirinya sendiri. Sebab selama ini saat kambuh Fitri selalu melukai dirinya dengan memakan jari-jari tangannya.

VIDEO VIRAL Geng Motor Bersenjata Tebar Teror & Bikin Resah, Polisi Turun Tangan, ini 7 Orangnya!

Satpol PP Akan Perketat Wilayah di Surabaya untuk Antisipasi Sebaran Anak Jalanan hingga Pengemis

Tergiur Janji Akan Dinikahi, Pemilik Rumah Makan Ini Ditipu Kekasihnya Sebesar Rp 200 Juta

Jari tangannya sebelah kiri sudah habis ia makan selama kambuh. Sedang untuk tangan yang sebelah kanan yang masih utuh hanya jari kelingkingnya saja. Sedangkan jari kanan yang lain sudah berkurang tinggal separo saja.

"Jangan pulang dulu ya nak. Biar rutin dulu minum obatnya. Nggak susah kan minum obatnya," kata Khofifah sembari memeluk Fitri kepada Tribunjatim.com.

Khofifah beberapa kali juga mengajak Fitri mengobrol. Seperti menanyakan kondisinya dan juga jari-jarinya yang sedang diperban. Tak hanya itu saat ditanya apa yang diinginkan Fitri selain pulang ke Kediri, ternyata Fitri juga sedang ingin makan bakso.

Lebih lanjut Khofifah juga membawakan sejumlah oleh-oleh untuk Fitri. Sepaket pakaian, sepaket susu agar diminum Fitri, sekotak besar berisi buah kurma dan juga sebuah tasbih.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved