Pilpres 2019

Awey Optimistis, Nasdem Dapat Satu Kursi di Senayan

Suara Caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 5, Vinsensius Awey dinilai belum maksimal pada Pemilu di Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo.

Awey Optimistis,  Nasdem Dapat Satu Kursi di Senayan
TribunJatim.com/Nurul Aini
Vinsensuus Awey 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perolehan suara Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 5, Vinsensius Awey dinilai belum maksimal pada Pemilu di Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo. Sehingga, jalan untuk melenggang ke Senayan pun begitu terjal.

Awey mengatakan, perolehan suara di Surabaya jauh dari target yang ditentukan. Padahal, dirinya memprediksi bisa meraup pundi-pundi suara yang begitu besar di Surabaya.

"Targetnya 60.000 suara di Surabaya. Namun, sementara ini saya hanya mendapat antara 25.000 sampai 30.000 suara. Tetapi tidak mengapa itu terjadi, karena bagi saya politik adalah pengabdian," katanya saat ditemui Surya di salah satu outlet kopi yang berada di pusat Kota Surabaya, Selasa (30/4).

Untuk perolehan suara di Sidoarjo, Awey belum mengetahui secara pasti. Meski demikian, Awey merasa khawatir perolehan suara di Sidoarjo lebih merosot daripada Surabaya.

"Penyebab perolehan suara menurun yakni Karena irisan basis massa. Basis suara yang saya perkirakan, rupanya lebih banyak memberikan suara ke partai lain. Namun hal itu lumrah dalam iklim demokrasi. Soal selera, soal kepercayaan dan tentu pertimbangan lainnya yang kadang, saya tidak mengerti jalan pikiran pemilih," jelasnya.

Ayu Dewi Tak Hadiri Gala Dinner Syahrini-Reino Barack, Hadiah yang Dikirim untuk Incess Jadi Sorotan

Fakta Pria di Aceh Bantai Istri dan Kedua Anaknya, Mengaku Kesurupan hingga Korban Sempat Kirim SMS

Muhammad Ashari, Caleg Potensial PKB Sukses Ungguli Petahana di Sidoarjo

Selain perolehan suara, lanjut Awey, yang membuat posisinya cukup berat untuk melenggang ke Senayan karena dirinya berada di Dapil neraka.

Bagaimana tidak, Dapil 1 Jatim Surabaya-Sidoarjo diisi oleh caleg incumbent dan beberapa tokoh.

"Di Partai NasDem sendiri ada Hayono Isman mantan Menpora era Kabinet Pembangungan, Manohara Odelia Pinot, dan Maruli Hutagalung mantan Kepala Kejati Jatim," paparnya.

Namun, hal itu tidak mengecilkan nyali Awey untuk maju sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim Surabaya-Sidoarjo.

Awey justru termotivasi melakukan berbagai upaya untuk meraup suara. Motivasi itu mengantarkan Awey untuk meraih puncak perolehan di internal.

Halaman
123
Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved