Bank Rabobank Putuskan Berhenti Beroperasi di Indonesia, Tutup Cabang Bertahap Hingga Juni 2020

Rabobank Group selaku pemegang saham pengendali RII telah memutuskan untuk berhenti beroperasi di Indonesia secara bertahap.

Bank Rabobank Putuskan Berhenti Beroperasi di Indonesia, Tutup Cabang Bertahap Hingga Juni 2020
ISTIMEWA/SURYA.CO.ID
Ilustrasi kegiatan di ATM Bank Rabobank. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Rabobank International Indonesia (RII) atau Bank Rabobank melalui Rabobank Group selaku pemegang saham pengendali RII telah memutuskan untuk berhenti beroperasi di Indonesia secara bertahap yang direncanakan sampai akhir Juni 2020.

Jos Luhukay, Presiden Direktur Rabobank International Indonesia, dalam rilis yang diterima Selasa (7/5/2019), mengatakan, pengumuman jadwal penutupan Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu RII tersedia di tiap cabang.

"Keputusan Rabobank Group ini sejalan dengan strategi global yang terarah pada visi Banking for Food, dimana Rabobank secara global akan berkonsentrasi pada rantai-pasok Food and Agriculture (F&A)," jelas Jos Luhukay.

Rabobank Bidik Pelaku Usaha Udang Budidaya Jatim Untuk Jadi Debitor Modal Kerja

Karenanya, struktur bisnis di luar Belanda akan diutamakan pada Wholesale Banking dan tidak lagi pada Retail.

Hal ini telah mengakibatkan ditutup atau dijualnya bisnis Rabobank di beberapa negara lain, seperti Polandia, Irlandia dan Amerika Utara.

"Dalam konteks ini, penutupan RII sepenuhnya merupakan keputusan strategi Rabobank Group dan tidak berkaitan dengan kondisi ekonomi Indonesia yang baik, maupun kinerja industri perbankannya yang positif," ungkap Jos Luhukay.

RII tengah secara aktif bekerja-sama dengan regulator terkait dengan rencana ini.

"Kami telah mulai menjalankan langkah-langkah yang diperlukan, dan akan terus melakukannya berdasarkan arahan dan supervisi dari otoritas," tambahnya.

Beri Motivasi Mahasiswanya untuk Memulai Bisnis, LPPM UKWMS Luncurkan Acara Gelar Karya 2019

Penutupan RII pada saatnya akan tergantung pada persetujuan otoritas, dan akan dilaksanakan dengan sepenuhnya memperhatikan kepentingan para nasabah dan karyawan.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses transisi ini berjalan dengan baik dan lancar dengan memberikan dukungan penuh bagi seluruh pihak terkait selama proses ini berjalan, dengan senantiasa patuh pada peraturan yang berlaku," ungkap Jos.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved