Breaking News:

Pemindahan Ibu Kota

Jokowi Kunjungi Dua Calon Ibu Kota, Bukit Soeharto dan Palangkaraya, Calon Mana Pilihan Presiden?

Setelah mengunjungi Bukit Soeharto, kali ini Presiden Jokowi datang ke Palangkaraya guna meninjau kawasan alternatif lokasi pemindahan ibu kota negara

Penulis: Elma Gloria Stevani | Editor: Adi Sasono
Wartakota
Jalan Tol Balikpapan Samarinda 

TRIBUNJATIM.COM - Usai meninjau Bukit Soeharto, Kalimantan Timur kemarin (7/5/2019), kali ini Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Tujuan kedatangannya sedari kemarin adalah untuk meninjau kawasan yang menjadi alternatif lokasi pemindahan ibu kota negara.

Tampaknya kunjungannya kali ini membuat Presiden Joko Widodo menginap di Palangkaraya semalaman.

Terlihat dari unggahan foto yang dikirim oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (8/5/2019), tampak Presiden Joko Widodo melakukan salat tarawih bersama warga di Masjid Darul Arqam, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Salat Tarawih berjamaah itu dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Ada juga Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, dan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

"Seperti kemarin di Kalimantan Timur, hari ini di Kalimantan Tengah, saya meninjau kawasan yang menjadi alternatif lokasi pemindahan ibu kota negara” tulis Presiden Joko Widodo

Perencanaan pemindahan ibu kota Indonesia kali ini tampaknya akan diseriusi oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya pada hari Selasa (7/5/2019), Presiden Joko Widodo mengunjungi Bukit Soeharto yang menjadi salah satu wilayah calon ibu kota baru Indonesia.

Bukit Soeharto terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara namun sebagian orang Indonesia mungkin belum cukup mengetahui kondisi karakteristik kawasan Bukit Soeharto yang menjadi salah satu alternatif wilayah ibu kota baru Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved