Pilpres 2019

Muhammad Ashari, Caleg Potensial PKB Sukses Ungguli Petahana di Sidoarjo

- Calon Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo), Muhammad Ashari, sukses membuat kej

Muhammad Ashari, Caleg Potensial PKB Sukses Ungguli Petahana di Sidoarjo
bobby Koloway/surya
Calon Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo), Muhammad Ashari, saat ditemui Surya.co.id, beberapa waktu lalu. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo), Muhammad Ashari, sukses membuat kejutan.

Ashari sukses mengungguli para petahana dari rekan separtainya pada hasil rekap Kabupaten Sidoarjo.

Pada hasil rekapitulasi Kabupaten Sidoarjo, Ashari sukses mengungguli Arzeti Bilbina dan Fandi Utomo. Arzeti maupun Fandi adalah rekan separtai Azhari yang pernah duduk di kursi DPR RI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, Ashari yang berada di nomor urut 6 menjadi caleg peroleh suara terbanyak kedua, dengan mendapat 33.622 suara. Perolehan suara Azhari berada di bawah Syaikhul Islam, caleg PKB nomor urut 1 yang mendominasi suara dengan mengumpulkan 114.437 suara.

Dikonfirmasi terkait kemungkinan lolos ke DPR RI, Ashari menyatakan optimismenya.

"In Sha Allah. Kalau melihat data di lapangan, PKB kemungkinan mendapatkan tiga kursi (dari dapil Jatim 1)," kata Ashari kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (6/5/2019).

"Saat ini (rekap) belum selesai semua. Kami tak ingin menerka, namun kami optimis meraih kursi. In Sha Allah kalau Allah meridhoi, PKB dapat kursi ketiga," katanya menegaskan.

Optimisme ini didasarkan dari besarnya aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya. Baik melalui tokoh agama, masyarakat umum, hingga internal partai.

"Kuncinya silaturahmi. Kami banyak menyapa masyarakat dan mendapatkan banyak sekali masukan. Sebenarnya, perolehan ini di luar ekspetasi kami," katanya.

Berada di antara nama politisi hingga artis senior yang mengisi daftar caleg PKB maupun beberapa partai lain, tak membuat Ashari ciut. Sebaliknya, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut membesarkan partai yang menaunginya selama ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved