Rumah Politik Jatim

Sebut Banyak Kecurangan di Pamekasan, DPC Partai Gerindra Janji Lapor ke KPUD sampai MK

Bendahara DPC Partai Gerindra Cabang Pamekasan, Khairul Kalam mengungkapkan kekecewaannya terhadap Rekapitulasi Suara di pamekasan, khususnya di PPK

Sebut Banyak Kecurangan di Pamekasan, DPC Partai Gerindra Janji Lapor ke KPUD sampai MK
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Bendahara DPC Partai Gerindra Cabang Pamekasan, Khairul Kalam saat di kantornya membeberkan data bukti kecurangan, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Bendahara DPC Partai Gerindra Cabang Pamekasan, Khairul Kalam mengungkapkan kekecewaannya terhadap Rekapitulasi Suara di pamekasan, khususnya di tingkat PPK (Kecamatan).

Menurutnya, banyak kecurangan penggelembungan suara yang terjadi di tingkat PPK dan di tingkat kabupaten saat dilakukan proses rekapitulasi suara DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Kami nyatakan kecewa karena banyak terjadi kecurangan," kata Khairul Kalam kepada TribunMadura.com, Rabu (8/5/2019).

Khairul Kalam menduga, bahwa banyak permainan kecurangan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu baik ditingkat kabupaten dan ditingkat PPK (kecamatan).

(DPC Partai Gerindra Bangkalan Apresiasi KPU & Bawaslu Beri Kesempatan Parpol untuk Ajukan Keberatan)

Salah satu contoh kecurangan yang disampaikan oleh Khairul Kalam adalah terjadinya penggelembungan suara dari salah satu caleg dari Partai PDIP yang terjadi di Kecamatan Larangan.

"Caleg DPR RI atas nama MH. Said Abdullah dari data DA1 itu dapat suara sebanyak 1.586, ternyata ketika direkap di tingkat kabupaten itu malah berubah, suaranya di DB 1 mencapai 3.486 suara," ujar Khairul Kalam.

"Jadi ada tambahan suara itu sekitar 1.900. Jadi kami dari Partai Politik itu bertanya, dari mana suara tambahan itu diperoleh?" katanya menambahi.

Gerindra juga sangat menyayangkan kurangnya suara yang dimiliki oleh Partai Gerindra.

"Seperti di Kecamatan Pegantenan, nama Mohammad Nizar Zahroh dari data DA1 memperoleh suara sebanyak 16.228, ketika rekapitulasi di tingkat kabupaten DB1 yang keluar di Kabupaten menjadi 13.841," beber Khairul Kalam.

"Jadi ada suara hilang kurang lebih sebanyak 2.387 suara. Itu saja sudah terjadi kecurangan yang fatal," keluhnya menambahi.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved