Pilpres 2019

Tingkat Partisipasi Pemilih di Kabupaten Pamekasan Melebihi Target, KPU Sebut Persentasenya Segini

KPU Pamekasan menyatakan tingkat partisipasi pemilih untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Pamekasan melebih target yang dicanangkan.

Tingkat Partisipasi Pemilih di Kabupaten Pamekasan Melebihi Target, KPU Sebut Persentasenya Segini
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi Pemilu 

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Serangkaian proses Pemilu 2019 di Kabupaten Pamekasan sudah selesai.

Pasalnya proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Pamekasan sudah usai sejak Senin (6/5/2019) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Ketua KPUD Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan, pada gelaran pesta demokrasi yang digelar serentak pada 17 April 2019 khususnya di Kabupaten Pamekasan tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 tercapai dan melebihi target.

Menurutnya, penilaian tingkat partisipasi itu berdasarkan hasil dari monitoring yang dilakukan pihaknya di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Ratusan Warga Kecamatan Kadur Nginap di Kantor Bawaslu Pamekasan, Tagih Janji Pemungutan Suara Ulang

Lima Ribu Suara Raib di Bangkalan, Caleg PKB Dapil Madura Lapor Bawaslu

“Sebenarnya yang ditargetkan KPU Pamekasan sebesar 90 persen, karena saya yakin jumlah segitu akan tercapai jika melihat dari animo masyarakat Pamekasan yang begitu antusias," kata Moh Hamzah kepada TribunMadura.com, Kamis (9/5/2019).

Hamzah menyebutkan, Pemilu 2019 kali ini sangatlah berbeda dengan pilkada tahun kemarin.

Karena pada pemilu kali ini banyak pihak yang berkepentingan untuk menarik masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sedangkan pihaknya hanya menginginkan bagaimana masyarakat itu untuk menggunakan hak suaranya.

Sementara itu, kata Moh Hamzah KPU RI menargetkan tingkat partisipasi jumlah pemilih pada Pilpres dan Pileg tahun ini sebesar 77,5 persen.

“Dengan banyaknya caleg dari tingkat pusat sampai daerah saya kira itu menjadi salah satu bagian dari indikator bagaimana mendorong masyarakat agar datang ke TPS untuk memperoleh suaranya,” ujar Moh Hamzah.

Moh Hamzah mengaku bersyukur, sebab dari target tingkat partisipasi pemilih khususnya dari KPU Pamekasan sebanyak 90 persen dan dari KPU RI ditarget sebanyak 77,5 persen, semua target tersebut bisa tercapai bahkan melebihi.

Berikut data yang diberikan oleh Moh Hamzah berkaitan dengan jumlah persentase tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved