Wuling Motors Hadirkan Cortez CT dan Confero S ACT di Surabaya, Simak Harga dan Spesifikasinya

Wuling Motors, brand asal Tiongkok menggebrak pasar otomotif Jatim dengan menghadirkan generasi baru mobil 7 seater Cortez CT dan Confero S ACT.

Wuling Motors Hadirkan Cortez CT dan Confero S ACT di Surabaya, Simak Harga dan Spesifikasinya
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Wuling Motors meluncurkan varian baru Cortez CT di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (8/5/2019). Cortez CT ini dibanderol mulai Rp 239 juta - 289 juta. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wuling Motors, brand asal Tiongkok kembali menggebrak pasar otomotif Jatim dengan menghadirkan varian generasi baru mobil 7 seater Cortez CT dan Confero S ACT pada kuartal kedua 2019 ini.

Sebelumnya, Wuling juga telah memperkenalkan mobil SUV Wuling Almaz yang dibanderol Rp 325 juta pada awal Maret 2019 lalu.

Berkolaborasi dengan 3 mitra diler yakni PT Arista Jaya Lestari, PT Perdana Putra Indoniaga, dan PT Berkah Langgeng Sukses Sejati, Wuling memasarkan New MPV Cortez CT mulai Rp 239 juta-289 juta. Sementara Confero S ACT dijual Rp 198.800.000.

Regional Sales Manager Wuling Motors, Zia Ul Rahman mengungkapkan, pasar mobil 7 seater sampai saat ini masih tergolong tinggi. Ini juga ditunjang penjualan Wuling di Jatim yang menunjukkan angka signifikan.

Mobil Tiongkok Confero S ACT dan Cortez CT Keluaran Wuling Motors Unjuk Gigi di Pasaran Surabaya

"Bahkan, Wuling masuk 6 besar dengan penjualan terbesar di kategori mobil penumpang. Nah, melihat itu untuk meningkat performa kami mengeluarkan 2 varian baru ini," ungkapnya di sela-sela peluncuran di Surabaya, Rabu (8/5/2019).

Tak hanya itu, lanjut Zia, Surabaya juga merupakan kota dengan pasar otomotif yang menjanjikan di Pulau Jawa. Hal tersebut mendorong pihaknya menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT untuk melengkapi varian seri MPV Wuling di pasar Jatim

Adapun saat ini, penjualan terbesar Wuling berasal dari Pulau Jawa. Porsinya mencapai 80 persen. Dari total itu, Jatim menyumbang 19 persen lebih yang mana mayoritas masih di areal Surabaya.

Promo Ramadan, HSC Beri Paket Mudik Hemat Mulai Gratis Perawatan Sampai Layanan Booking Service

Soal spesifikasi, untuk Confero S ACT ini mengusung teknologi Automated Clutch Transmission (ACT). Teknologi ini menghapus pedal kopling yang membuat penggunanya bisa mengganti dengan tangan sambil kaki kiri bisa istirahat. Adanya teknologi ini, Confero S ACT bisa dikendarai oleh penumpang di medan jalan yang berkelok-kelok.

"Jadi, fitur bisa digunakan pengguna yang butuh transmisi manual tapi yang tidak membuat capek saat menyetir," terang Zia.

Sementara, Cortez CT dari sisi performa, MPV ini dipasang mesin 1.500 cc serta 4 silinder dengan dukungan Turbocharger buatan Honeywell.

Lewati Target, 850 Honda Skutik Premium Terjual di Ajang Honda Premium Matic Day 2019

Nah sebagai penghantar kompetensi tersebut ke roda depan, disematkan Continuously Variable Transmission (CVT) untuk tipe C dan L serta pilihan transmisi manual 6 percepatan untuk tipe C.

Cortez CT hadir dengan lima pilihan warna yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Sementara, Confero S ACT dipasarkan dalam lima pilihan warna yaitu Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved