Pemkab Jember Sediakan Program Mudik dan Balik Gratis, Daftar Mulai Sekarang

Bagi anda warga Jember yang hendak mengikuti program mudik dan balik gratis, sebaiknya mendaftar mulai sekarang.

Pemkab Jember Sediakan Program Mudik dan Balik Gratis, Daftar Mulai Sekarang
wiwit/surya
Peserta mudik gratis Jasa Raharja Jawa Timur registrasi untuk persiapan mudik gratis 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bagi anda warga Jember yang hendak mengikuti program mudik dan balik gratis, sebaiknya mendaftar mulai sekarang.

Sebab pendaftaran program mudik dan balik gratis Lebaran 2019 yang digelar oleh Pemkab Jember sudah mulai dibuka sejak 1 Mei 2019 sampai 1 Juni 2019 nanti.

Pendaftaran dilakukan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jember Jl Dewi Sartika, atau secara online di mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id.

Persyaratan pendaftaran adalah fotokopi KTP (domisili Jember) dan Kartu Keluarga, serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Pada Lebaran 2019 ini, Pemkab Jember dan Pemprov Jatim menyediakan 10 armada bus untuk mudik dan balik gratis di Jember. Lima bus disediakan Pemkab Jember, dan lima bus oleh Pemprov Jatim.

Rute mudik yang dilayani adalah Jakarta - Jember untuk tanggal keberangkatan pada 1 Juni 2019, kemudian Jember - Sumenep untuk keberangkatan 2 Juni 2019. Sedangkan waktu balik adalah 9 Juni 2019 untuk rute Jember - Yogyakarta dan Jember - Surabaya.

KH Achmad Shiddiq Diusulkan LP3M Universitas Jember Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Waspadai Jalur Gumitir Jember, Rawan Pohon Tumbang

UPDATE Kasus Pilot Lion Air Pukul Staf, 1 Jam Diperiksa, 3 Bukti Langsung Jebloskan AG ke Tahanan

"Tahun ini, Pemkab Jember kembali menggelar program mudik dan balik gratis. Untuk keberangkatan dari Jember, titik pemberangkatan di Alun-Alun Jember," ujar Asisten Pemerintahan Pemkab Jember, M Jamil kepada Tribunjatim.com, Jumat (10/5/2019).

Untuk rute mudik Jember - Madura, Pemkab Jember memakai satu armada bus yang bisa mengangkut 59 orang. Sedangkan rute mudik Jakarta - Jember diberangkatkan dari Serpong, Tangerang memakai dua armada bus.

Sementara untuk balik gratis rute Jember - Yogyakarta memakai satu armada bus, dan rute balik Jember - Surabaya memakai enam unit bus.

"Melalui program ini diharapkan membantu masyarakat yang hendak mudik dan balik secara aman dan nyaman, serta bisa menghemat ongkos perjalanan mereka mudik ke kampung halaman," pungkas Jamil. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved